Aksi Demo Menuntut PLT Gubernur Aceh Berlanjut, Besok Giliran Mahasiswa Ilmu Politik UIN


Aceh - MEDIARESMI.COM | Mahasiswa Fakultas Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh akan menggelar aksi demo di Kantor Gubernur Aceh.

Aksi tersebut merupakan aksi kesekian kalinya dilakukan oleh mahasiswa untuk menuntut Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Nova Iriansyah.

Sebelumnya, aksi serupa juga dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Aceh. Jika sebelumnya mendesak PLT Gubernur Aceh transparan dalam pengelolaan anggaran refocusing untuk penanganan Covid-19. Kali ini tak jauh beda.

Masih seputar pengelolaan pemerintahan terkait penanganan virus asal Wuhan China, yang dinilai beberapa hari terakhir semakin mengkhawatirkan, dengan angka kasus terus meningkat.

Penanggung jawab aksi, Awwaluddin Buseulia, kepada MEDIARESMI.COM, Rabu sore mengatakan, aksi mereka bergerak demi rakyat Aceh.

“Mohon dukungan media untuk menyampaika. Kepada khalayak ramai tentang aksi kami ini, bahwa saat ini kita Aceh sedang tidak baik-baik saja,” ungkapnya.

Aksi-aksi independen dari masyarakat dan mahasiswa terus bergerak untuk kebaikan bangsa dan rakyat Aceh di tengah pandemi covid-19. Mulai dari aksi Aliansi Mahasiswa Aceh, Gerakan Rakyat Aceh Menggugat (GERAM), kini aksi demo dilakukan oleh Mahasiswa dari kampus jantong hate rakyat Aceh.

Sementara itu, PLT Gubernur Aceh belum sekali pun bisa ditemui oleh mahasiswa dan masyarakat yang menggelar aksi penyampaian aspirasi di kantor gubernur.

Nova bahkan tidak hadir beberapa kali diundang oleh DPR Aceh yang tidak lain wakil rakyat di Parlemen. Lantas, apakah pada aksi demo besok, Politisi Partai Demokrat itu bakal hadir? Kita tunggu dan lihat saja. (Hi)

Reactions

Post a Comment

0 Comments