Direktur RS Aceh Timur Meninggal dengan Diagnosis Mirip Covid-19


Ilustrasi corona virus (Covid-19)


ACEH TIMUR  – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Dharma Widya, meninggal dengan diagnosis miris Covid-19, Jumat (11/9/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Timur, dr Edi Gunawan dihubungi per telepon, menyebutkan, dr Dharma diduga terpapar virus Covid-19 dari salah satu pasien yang berobat ke rumah sakit itu.

Dia menjelaskan, sebelumnya dr Dharma menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum PTP Langsa. Saat dilakukan rapid test hasilnya reaktif.

"Sehingga dr Dharma menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Langsa,” katanya.

Dari Rumah Sakit Langsa, dr Dharma lalu dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik, Medan, Sumatera Utara. Belakangan ia dirujuk lagi ke Rumah Sakit Royal Prima.


“Saat di Rumah Sakit Royal Prima langsung diambil sampel swabnya dan kami masih menunggu bagaimana hasil swabnya. Tapi saat diperiksa darah dan difoto paru-parunya, memang ciri-cirinya terpapar Covid-19,” tutur dr Edi.

Baca juga: Ratusan Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Aceh, Ini Penyebabnya

Dia menyebutkan, pasien positif di Aceh Timur sebanyak 38 orang. Dari jumlah itu, dua di antaranya masih menjalani perawatan medis, dan 36 sudah sembuh.

“Kami imbau pasien jujur pada dokter yang menanganinya. Sehingga dokter aman bekerja membantu pasien,” pungkasnya.


Penulis: Kontributor Lhokseumawe, Masriadi | Editor: Farid Assifa
Sumber: KOMPAS.com
Reactions

Post a Comment

0 Comments