Disparpora Serta KONI Aceh Timur Rangkul Atlet Usia Pelajar Dini

"Dalam ajang kesepahaman, Nauli menambahkan, pihaknya bersama (KONI) untuk berkomitmen saling membantu dalam melaksanakan berbagai program kegiatan olah raga di Aceh Timur." Kamis (24/09/2020).

INFOACEHTIMUR.COM, IDI - Melalui Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Timur melakukan kerjasamanya dengan Komite Olaharaga Nasional (KONI) di Kabupaten Aceh Timur untuk melakukan pembinaan para Atlet di Usia Pelajar dalam kabupaten ini, Kamis (24/09/2020).

Dengan adanya bentuk kerjasamanya ini dapat tertuang nota kesepahaman dan tertuang dalam surat bernomor :505/426 dan nomor : 102/ KONI ATIM/IX/2020.

Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan oleh sepihak pengurus kadis Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Timur Nauli dengan Ketua KONI Aceh Timur Firman Dandy serta disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, M Ikhsan Ahyat diruang kerjanya, (24/09).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Meulalui Infoacehtimur.com, kabupaten Aceh Timur Nauli mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini dapat merupakan kerjasamanya dalam bidang olah raga untuk meningkatkan sinergitas atau kinerja (Disparpora) dengan (KONI) di Aceh Timur dalam rangka pembinaan atlit usia pelajar dini.

“Berharap dalam kerjasamanya ini penting kami lakukan dalam upaya melahirkan bibit atlet-atlet terbaik di tingkat pelajar dalam Aceh Timur yang mampu dalam bersaing untuk mengukir pretasi didunia olah raga nantinya,” kata Nauli Sepenuhnya.

Dalam ajang kesepahaman, Nauli menambahkan, pihaknya bersama (KONI) untuk berkomitmen saling membantu dalam melaksanakan berbagai program kegiatan olah raga di Aceh Timur.

“Nantinya kita akan bergandingan tangan dengan KONI baik dalam memanfaatkan sumber daya maupun fasilitas yang telah ada disetiap event-event olah raga,” Tegasnya Nauli.

Tak hanya itu saja, Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Timur bersama (KONI) berharap keduanya juga mengaku akan membuka peluang sekaligus akan memperioritaskan kepada putra - putri yang ikut di bidang ini untuk dapat lebih baik, serta yang ada di Aceh Timur dalam manfaatkan fasilitas untuk mendukung kelancaran kegiatan olahraga.

“Harapan kedepannya lagi ini kita juga akan menyiapkan kompetesi olah raga tingkat pelajar. Kepada putra- putri di Aceh Timur untuk mempersilahkan memfaatkan fasilitas olahraga untuk mendukung kegiatan itu,” Ungkap Nauli dengan santun.

Sementara itu, Ketua KONI Aceh Timur Firman Dandy dapat menyambut baik program kerjasamanya yang dibangun oleh Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Aceh Timur.

Apalagi tingkat olah raga di Aceh Timur saat ini telah menoreh banyak prestasi dari berbagai event-event penting olah raga baik tingkat regional dan nasional sekaligus.

“langkah strategisnya kita dalam berkolaborasi ini bisa meningkatkan prestasi dunia olah raga di Aceh Timur, dan kita harus bisa melakukan berkerjasama dalam menjaring bibit atlet ini, maka dari itu kita harus mengembangkan nya sejak usia pelajar,” ucap Dandi.

Untuk mengejar semua analisis prestasi, keinginan Dandi mengajak semua pihak harus berusaha maksimal dan memiliki spirit untuk menjadi legenda sang juara.

"Terpentingnya sekali dapat memotivasi pembinaan atlet yang maksimal mungkin agar dapat berdampak pada puncak prestasi yang digelar diberbagai event cabang olahraga,” imbuh Dandi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur H M Ikhsan Ahyat mendukung upaya perubahan dan strategi pembinaan olahraga melalui sinergitas Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Timur.

"Strategi ini merupakan sebagai proses dan hasil yang sangat dibutuhkan sekali untuk daya bersaing olah raga di tingkat pelajar untuk melakukan aksinya. Harapannya tentu ini dapat meningkatkan peningkatan prestasi pada olahraga kabupaten Aceh Timur di tingkat provinsi hingga di tingkat-tingkat nasional pada masa mendatang,” Tutup Sekda.


Published: IlhamPranataa

Media Pewarta: https//www.infoacehtimur.com/

Reactions

Post a Comment

0 Comments