Dukung SP 2020, Babinsa Delima Dampingi Petugas Sensus Penduduk



Nasional,Pidie - Sebagai wujud mendukung dan mensukseskan sensus penduduk tahun 2020, TNI melalui Babinsa turun langsung mendampingi petugas sensus.

Seperti dilakukan Babinsa 03/Delima Kodim 0102/Pidie Kopda Ferliyansah dampingin petugas sensus penduduk di Desa  Buloh Kecamatan Delima Kabupaten Pidie, Kamis (10/09/2020).


Personil Koramil 03/Delima Kopda Ferliyansah yang terkenal ramah ini bersama Kepala Desa Bapk Sayuti ikut mendampingi  Maya Muslim petugas sensus Kabupaten Pidie.


Lebih lanjut, Babinsa menyampaikam petugas sensus adalah orang yang sudah menjalani rapid tes terlebih dahulu sebelum direkrut oleh Badan Pusat Statistik (BPS ) Kabupaten Pidie.

Pendampingan terhadap petugas  Pendataan Sensus dari BPS (Badan Pusat Statistik ) ini dilakukan pada masa pandemi Covid-19 oleh petugas sensus menerapkan protokol kesehatan.


"Pada saat turun ke lapangan mereka sudah menggunakan masker,ataupun  face shield, sarung tangan, bahkan selalu tetap menjaga physical distancing," sebut 


Babinsa yang sudah bertugas hampir empat tahun di Desa Buloh ini menuturkan pendampingan ini sebagai wujud TNI dalam hal ini Babinsa mendukung dan siap menyukseskan program sensus penduduk tahun 2020.


" TNI (Babinsa)  siap mendukungan Sensus Pendusuk 2020 ini. Data SP2020 ini sangat penting untuk perencanaan pembangunan, evaluasi, dan penyusunan program nasional," imbuhnya.


Sebagai pembina teritorial, Babinsa  berharap masyarakat menerima petugas, karena Sensus Penduduk ini menjadi tanggung jawab bersama semua elemen bangsa,(Zoni Jamil).
Reactions

Post a Comment

0 Comments