Mabes Polri Amankan 50 Kg Sabu di Lubukpakam, Kapolres Deliserdang Kurang Tahu Penggerebekan


istimewa/t r ibun-medan.com
Personel Satgas Merah Putih Mabes polri membawa sekarung sabu, barang bukti kejahatan dari lokasi penggerebekan di Lubukpakam,Jumat, (25/9/2020). 

MEDAN.com- Satgas Merah Putih Mabes Polri melakukan menangkapan komplotan jaringan narkotika antar provinsi di kawasan Lubuk pakam Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Dari satu unit rumah yang berada di jalan Lubuk pakam-Galang Lingkungan IV Kelurahan Cemara Kecamatan Lubuk pakam diamankan barang bukti sabu-sabu seberat kurang lebih 50 Kg.

Selain itu ada lima orang warga yang ditangkap dari dalam rumah.

" Kemarin sekitar pukul 16.00 WIB lah penggerebekannya. Sekitar 30 menitan saja, karena memang cepat. Yang warga kita ada 3 orang yang dibawa,"ujar Lurah Cemara, Yosi Sabtu, (26/9/2020).

Informasi yang dikumpulkan www.t r ibun-medan.com tiga orang warga Kelurahan Cemara yang diamankan pada saat itu yakni Boby (31), Zulham (33) dan Zulkarnaen (35).

Kemudian ada dua orang warga lain yang belum diketahui identitasnya namun merupakan warga Tanjung Balai. Diketahui kalau rumah yang digrebek adalah rumah milik orang tua Zulham.

Saat penggerebekan ada 16 orang yang berpakaian preman dengan menggunakan 4 unit mobil pribadi.

Saat diamankan tidak ada perlawanan dari kelima orang tersebut. Sabu-sabu yang sudah dibungkus rapi selanjutnya pun diangkat oleh tim.

Sabu tersebut baru saja datang dan dibawa oleh dua orang warga yang berasal dari Tanjung Balai.

Hal ini lantaran ada satu unit mobil Calya warna hitam yang saat itu dibawa oleh warga Tanjung Balai tersebut.

Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi yang dikonfirmasi membenarkan adanya penggerebekan dan penangkapan ini.

Disebut kalau pihaknya sama sekali tidak mengetahui banyak tentang penangkapan itu.

" Iya memang ada penangkapan itu. Dari Satgas Merah putih yang melakukan penangkapan. Cuma kita kurang tahu karena sifatnya silent,"kata Yemi Mandagi.

(dra/t r ibun-medan.com).

   
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan

Reactions

Post a Comment

0 Comments