Tumbuhkan Cinta NKRI, Danramil Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan



Nasional,Pidie - Untuk menumbuhkan rasa Cinta kepada Negara Kesatuan Rrpublik Indonesia (NKRI), Danramil 02/Padang Tiji Lettu Inf Roni Saputra gelar penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada warga masyarakat di wilayah Binaan Koramil 02/Padang Tiji bertempat di Aula kantor Desa Gampong Cot Kunyet Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie, Sabtu (12/09/2020).


Komandan Koramil 02/Padang Tiji Lettu Inf Roni Saputra saat sebagai narasumber mengatakan, Kerja sama yang selama ini terjalin baik supaya semakin di tingkat menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.”Kalau bukan kita yang menjaga dan mempertahankan negara ini,siapa lagi?," tutur Danramil.

 
Lebih lanjut, Danramil dalam kegiatan ini memberikan pemahaman kepada masyarakat dan generasi muda yang kelak menjadi penerus bangsa ini tentunya harus bisa menjadi pemuda yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dengan cara melakukan tindakan yang sesuai dengan norma-norma yang ada dilingkungan kita tinggal.

 
Untuk itu, sebagai seorang pemuda harus selalu memahami sejarah perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang terdahulu.kegiatan yang dilaksanakan Bertujuan:Memberi semangat kepada masyarakat agar lebih mencintai tanah air. Memupuk rasa persatuan dalam membangun dan mempertahankan NKRI.


Dengan harapan memahami akan arti nilai-nilai dan peran penting dari para pejuang kita untuk mengetahui arti wawasan kebangsaan yang seluas-luasnya,” tandas 
 

Danramil juga mengingatkan, bahwa bencana wabah Covid-19 hingga saat belum selesai dan masih terus terjadi. Kendati wacana “New Normal” telah dilaksanakan, namun diharapkan seluruh warga tetap melaksanakan serta patuh terhadap protokol kesehatan. Hidup bersih dan menjaga kesehatan tentunya untuk mengantisipasi adanya serangan Covid-19.


“Biasakan cuci tangan dan tetap jaga jarak aman saat bersosialisasi dengan teman atau rekan,” pesan Danramil,(Zoni Jamil).
Reactions

Post a Comment

0 Comments