Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mahasiswa Unimal KKN-BK 175 Lakukan Sosialisasi Penggunaan Pesstisida atau Organik di Desa Aceh Timur

kegiatan sosialisasi penggunaan pestisida hayati atau disebut organik dilakukan oleh Mahasiswa KKN Malikussaleh ini pada (20/20) kemarin.

INFOACEHTIMUR.COM | Aceh Timur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Malikussaleh dengan skema Balik Kampung (BK) 175 gelar sosialisasi mengenai penggunaan pestisida, di Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten, Aceh Timur, Rabu (25/11/2020).

Mengenai penggunaan pestisida hayati dan organik serta mengadakan kebersama acara Kenduri Blang, turut dihadiri aparatur gampong di Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kab Aceh Timur.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan agar petani kembali menggunakan pestisida organik demi untuk menjaga kelestarian lingkungan dikarenakan pestisida hayati atau organik sifat nya untuk membuat ramah lingkungan.

Dimana pada kegiatan sosialisasi penggunaan pestisida hayati atau disebut organik dilakukan oleh Mahasiswa KKN Malikussaleh ini pada (20/20) kemarin.

Dengan skema Balik Kampung (BK), Mahasiswa Unimal ini bukan hanya melakukan sosialisasi saja, dan juga ikut mengajak masyarakat untuk mengenai apa itu penggunaan pestisida hayati dan organik, yang mana tentunya kepada petani-petani di Desa itu.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan di Desa ini, seperti dilakukan oleh Mahasiswa KKN-BK 1 dalam jangka perorangan 175.

Mahasiswa KKN ini menjalankan program nya agar para petani di Desa Bayeun dapat mengetahui apa itu manfaat dalam menggunakan pestisida hayati dan organik.

"Dengan menggunakan pestisida hayati adan organik ini lebih ramah lingkungan dan mudah didapat pula kemudian bahan nya yang digunakan semua berasal dari tumbuhan yang ada dialam sekitar," ungkap Muliani Mahasiswa KKN-BK.

Maasiswa KKN-BK perorangan 175 ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan Bapak Zulpikar,S.P.,M.SI, menurut beliau semoga program ini bisa diterima dimasyarakat ramai dan memberikan hal yang positif pula," imbuh Zulpikar selaku dosen.

Semoga bagi para petani di Desa Bayeun agar dapat menggunakan pestisida organik ini, dan tidak menggangu kesehatan bagi para pengguna pestisida organik serta bagi yang ikut mengkonsumsi nya juga," tutup Muliani.

Posting Komentar

0 Komentar