Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kecelakaan Di Simpang Ulim Satu Meninggal Dunia

Infoacehtimur.com / Simpang Ulim - Satu orang meninggal dunia dan satu lainnya luka berat akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Nicah Awe, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Rabu, 24 Februari 2021.

Korban meninggal adalah Azhari (34), warga Desa Buket Kareng, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur.

Sementara satu korban luka berat bernama Muttaqin (18) warga Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur melalui Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra mengatakan, kecelakaan diduga terjadi akibat sopir Mitsubishi L-300 yang dikemudikan Muhammad Hasbuh, warga Desa Alue Lhok, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, mengantuk hingga menabrak Azhari yang sedang berada di pinggir jalan.

"Korban terjepit di antara dua mobil dan meninggal dalam perajalanan menuju Rumah Sakit Graha Bunda,” kata Andrew Agrifina Prima Putra, Kamis (25/2/21).

Andrew menceritakan, Hasbuh bersama dengan dua penumpang masing-masing Muttaqin (18) dan Abdul Aziz (23), sebelumnya meluncur dari arah Medan ke arah Banda Aceh.

Sementara Azhari yang memarkirkan mobilnya di pinggir jalan, sedang memantau proses pemuatan buah-buahan ke dalam mobilnya. Persis di depan mobil Azhari, terparkir juga satu Honda Revo.

Saat itu lah, Hasbuh yang diduga mengantuk, berjalan melebar ke kiri.

“Mobil yang dikemudikannya melebar ke kiri jalan dan langsung menabrak korban,” kata Andrew.

Akibatnya, korban terjepit kedua mobil barang dan satu sepeda motor ikut terseret beberapa meter ke depan. Selain itu, satu penumpang mobil yang dikendarai Habuh, yakni Muttaqin, ikut menjadi korban. Dia mengalami luka berat akibat tabrakan keras itu.

Tidak sampai disitu, seorang pengendara sepeda motor Honda Vario BL 4309 DAY bernama Husnatun Anwar yang meluncur di belakang Mitsubishi L-300 tersebut juga ikut kaget dan terjatuh saat melihat kecelakaan di depannya. Dia pun mengalami luka ringan dan sudah mendapat penanganan di rumah sakit.

Sementara itu Muhammad Hasbuh saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Aceh Timur.

Artikel. Beritakini