Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Amad Lembeng Anggota DPRK Atim Rujuk Umar Ibrahim ke RSUDZA yang Menderita Tumor Ganas


INFOACEHTIMUR.COM – Umar Ibrahim Seorang warga Dusun Pendidikan, Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, Minggu (7/3/2021) kondisinya sangat memprihatikan.

Sebelumnya telah diberitakan bahwasanya kondisi Umar Ibrahim berusia (60) menderita penyakit tumor ganas.

Pantauan Infoacehtimur.com, penyakit tumor ganas itu ia rasakan sudah hampir meranjak 5 tahun.

Sebelumnya, Infoacehtimur memantau sebuah Akun Facebook Bernama "Azick Ayah" yang memposting 4 gambar yang tertera dengan caption.

"Terimakasih Kepada Bung Alam (Amad Leumbeng) Anggota DPRK fraksi C dari Partai Aceh yg telah membantu memfasilitasi pengobatan pak Umar Ibrahim pada hari ini yg akan segera di ruzuk ke RSUD ZAINAL ABIDIN Banda Aceh,. 🙏🙏🙏," tulis Akun Facebook Azick Ayah.


Diketahui Akun Facebook "Azick Ayah" juga seorang Keuchik Gampong Bayeun yang tulus memposting dan membagikan foto Umar Ibrahim, yang menderita penyakit tumor ganas agar terus dapat perhatian dari Pemerintah maupun orang-orang yang dermawan.

Salah satu anggota DPRK Aceh Timur, Amat Lembeng, yang mengetahui kondisi sakit tumor Umar, hari ini membantu merujuk warga miskin di Gampong Bayeun itu, ke RSUDZA Banda Aceh.

Sebelumnya Amat Lembang mengetahui kondisi sakit tumor parah diderita oleh Umar, setelah ia melihat postingan di medsos (facebook) oleh Keuchik Gampong Bayeun, "Azick Ayah".

Setelah melihat di medsos itu, Amat Lembeng langsung datang ke rumah Umar, dan ia sangat bersimpatik untuk membantu warga miskin ini.

Seorang petugas medis Puskesmas Rantau Selamat Pak Wan AMK, Kepada infoacehtimur.com, mengatakan, proses rujuk Umar ke rumah sakit dibantu oleh Amat Lembeng, anggota DPRK Aceh Timur.

"Terakhir atau operasi kedua Pak Umar Ibrahim di operasi bulan Juli 2020 lalu di RSUDZA Banda Aceh. Sekarang kondisi tumor pak Umar semakin membesar," tandas Pak Wan AMK.

Penyakit tumor diderita Umar Ibrahim yang menempel di bagian pipi kanannya itu kini kondisinya kian membesar. Penyakit ini dia rasakan semakin parah sejak 2 tahun terakhir ini. 

"Anggota Dewan Aceh Timur ini, Amat Lembeng, membantu semua kebutuhan Umar, dari biaya kebutuhan di rumah untuk istri Umar, biaya perjalanan dan hingga Banda Aceh," ungkap Pak Wan AMK.