Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Babinsa Sigap Bantu Petani Rontokkan Hasil Panen

Infoacehtimur.com / Peureulak -  Babinsa Koramil Peureulak Serma Yoyon bantu petani Desa binaannya dalam perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi milik anggota Kelompok Tani Seulanga Tani di Desa Tualang, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (08/03/2021).

Serma Yoyon menegaskan "dengan program Swasembada Pangan kami sebagai seorang Babinsa wajib mendampingi pertanian Desa binaan kami mulai dari menabur benih sampai dengan mengangkut hasil panen ke rumah atau ketempat penampungan penjualan padi" ujarnya.

Pada kesempatan ini juga Serma Yoyon juga mengajak warga agar turun ke sawah ketika musim tanam tiba. Dirinya juga berjanji akan memberikan pendampingan kepada para petani agar penghasilan para petani meningkat dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Bapak Mustafa yang merupakan salah satu pemilik lahan sawah yang ada di Desa Tualang mengungkapkan " "kami sangat berterima kasih kepada Babinsa, dengan hadir nya Babinsa di tengah-tengah kami, kami menjadi tambah semangat untuk mengolah sawah kami, yang biasanya setahun sekali kami mengolah nya, sekarang sudah dua bahkan tiga kali dalam setahun". Terima kasih Babinsa ucapnya sambil tersenyum dan mengangkat kedua jari jempolnya.(*)