Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BEREH, Pemuda di Peureulak Aceh Timur Ini Sulap Drum Air Jadi Boat

Footo: Ist


INFOACEHTIMUR.COM, IDI - Drum air tak selamanya identik dengan tampungan air. Drum bisa membawa berkah bagi si pemuda  kreatif karena bisa mendatangkan uang lewat menciptakan Boat yang simple dan mudah di gunakan.

Seperti yang dilakukan, Sayuti Pembuat Boat kreatif. Pemuda yang berdomisili di Desa keumuning, Kecamatan Peureulak, kab Aceh timur, Pemuda ini memanfaatkan barang bekas sebagai ajang mengaplikasikan jiwa kreativitasnya.

Berbekal Drum air bekas plastik, pria yang biasa disapa Sayuti ini mengubahnya menjadi Boat yang bernilai jual tinggi.

Berawal dari sini, Sayuti perlahan mengembangkan Idenya. Mulai merambah ke Boat yang terbuat dari Drum air yang digunakan untuk nelayan di pinggir pantai.


Awal 2021, hasil kreativitasnya itu ia promosikan melalui media sosial. Usahanya itu tak sia-sia. Memasuki Awal tahun, Boat hasil olahannya mendapat pesanan dari Peureulak ke langsa.

"Ide ini saya sejak awal memasuki di tengah pandemi ini yang dibatasi jarak sekala besar atau PSBB. Tetapi Awal tahun 2021 baru di Buat," ujarnya kepada wartawan,Jumu'at (12/3/2021).

Sejak pandemi Covid-19. Kini, ia pun Buka  usaha Pangkas Rambut.

Meski demikian, ia mengaku masih Banyak ide-ide yang harus dibuat. Ia berharap, ada intervensi dari pemerintah daerah membantu akses pasar bagi usaha-usaha kreatif anak muda di wilayah itu.

"Sayuti dikenal dengan Sopan dan pendiam. Karena itu, kita berharap semakin banyak anak muda inovatif dan kreatif seperti ini kedepannya," katanya.

Di tengah gempuran pandemi covid-19, Sayuti tak patah arang. Ia tetap semangat menghabiskan waktunya untuk terus berkarya. Tujuannya cuma satu, mengubah Drum bekas menjadi berkah. Berkah untuk lingkungan dan keluarga kecilnya. ujar nya.