Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Depresi, Oknum ASN di Aceh Ini Coba Bunuh Diri dengan Memanjat Tower

Tim Basarnas mengevakuasi oknum ASN yang memanjat tower setinggi 50 meter di kawasan Ceukok Marek, Blang Beurandang, Meulaboh, Kamis (11/3/2021). (Foto: iNews/Afsah)

Seorang oknum ASN di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, nekat memanjat tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) di kawasan Ceukok Marek, Blang Beurandang, Meulaboh, Kamis (11/3/2021). ASN berinisial YL (35), itu diduga mencoba bunuh diri karen depresi.

Aksi percobaan bunuh diri warga Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan Meulaboh, itu menggegerkan warga setempat. Warga langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak Kepolisian dan Basarnas setempat. 

Tidak lama kemudian, petugas gabungan dari Kepolisian dan Basarnas Banda Aceh Pos Meulaboh tiba di lokasi untuk mengevakuasi YL. Tim sempat kesulitan mengevakuasi karena laki-laki itu membawa senjata tajam jenis celurit. Namun, pihak keluarga bersama petugas gabungan terus membujuk pelaku untuk turun dengan memberikan air putih.

“Katanya mau bunuh diri, kronologi yang kami terima seperti itu. Kami langsung turunkan tim. Saat akan mengevakuasi, ternyata dia membawa celurit dan ini berbahaya bagi tim,” kata Dantim Basarnas Pos Meulaboh Liza Irawansyah.

Setelah satu jam lamanya dan terus dibujuk keluarga serta tim gabungan, YL akhirnya turun pelan-pelan dari tower setinggi 50 meter tersebut. Dia tampak kelelahan dan kehausan. Tim langsung mengamankan dan mengevakuasi YL yang sudah sempat naik ke ketinggian 15 meter.

“Kami terus berupaya. Setelah dirayu-rayu, satu jam kemudian dia turun dan meminta air minum. Tim langsung mengevakuasinya ke tempat lebih aman dan selanjutnya akan diserahkan ke keluarga,” kata Liza Irawansyah.


Editor : Maria Christina

Sumber : iNewsAceh