Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Disdik Aceh Timur Bersama Medco Gelar Bimbel Online Bagi Siswa SMA


For Serambinews
Kacab Disdik Aceh Timur Drs Husaini bersama, VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, serta Field Relation Manager Medco E&P Rivian Pragitta Oktara, saat membuka program bimbingan belajar online bagi siswa SMA di Aceh Timur, di Aula SMA Negeri 1 Idi, Aceh Timur,Jumat (12/3/2021).

INFOACEHTIMUR.COM - Dinas Pendidikan Cabang Aceh Timur, bekerja sama dengan PT Medco E&P Malaka, melaksanakan program bimbingan belajar (bimbel) secara online bagi puluhan siswa sekolah menengah atas di wilayah operasi Medco di Aceh Timur.

Kegiatan dibuka secara online oleh Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan Aceh Timur Drs Husaini SPd, MPd bersama dengan VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, serta Field Relation Manager Medco E&P Rivian Pragitta Oktara, di Aula SMA Negeri 1 Idi, Aceh Timur, Jumat (12/3/2021).

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, mengatakan, Bimbel ini dilaksanakan bekerja sama dengan Ganesha Operation, selaku penyelenggara bimbel terkemuka. Rencananya, Bimbel Online akan dimulai pada Senin (15/3/2021) mendatang.

Terselenggaranya, kegiatan ini, jelas Arif Rinaldi, berkat donasi dari para pekerja dan Manajemen Medco Grup, dalam rangka mendukung para siswa Sekolah Menengah Atas di Aceh Timur, untuk lebih siap dalam menghadapi ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Para siswa yang menjadi peserta program ini telah diseleksi oleh Dinas Cabang Pendidikan Aceh Timur dengan berkoordinasi dengan Medco E&P.

Menurut Arif Rinaldi, kegiatan ini adalah bagian dari Program Medco Peduli Pendidikan yang merupakan kelanjutan dari ‘Program 1000 Gawai bagi Anak Negeri’.

Program ini, katanya, bertujuan untuk mengejar pembelajaran siswa akibat dampak pandemi COVID-19.

Akibat pandemi ini, katanya, seluruh sekolah melaksanakan penyesuaian proses pembelajaran dengan berbagai keterbatasan.

"Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini agar para pelajar di Aceh Timur dapat lebih siap dalam menghadapi ujian perguruan tinggi,” jelas Arif Rinaldi.

Sementara itu, Kacab Disdik Aceh Timur, Drs Husaini, mengucapkan terimakasih kepada Medco group dan pekerjanya yang telah melaksanakan program Bimbel Online ini.

"Bimbel ini benar-benar bermanfaat bagi para siswa yang akan menghadapi SBMPTN. Karena itu, saya berterima kasih atas bantuan pekerja dan Manajemen Medco Group atas bantuan penyelenggaraan bimbel secara online bagi siswa ini," ujar Husaini.(*)



Penulis: Seni Hendri
Editor: Ansari Hasyim