Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DPD dan 23 DPC Partai Demokrat Aceh Diklaim Tak Ikut KLB

Suasana salah satu ruangan tempat yang akan digelar Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. (Foto: Dok. Istimewa)
INFOACEHTIMUR.COM

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh, Dalimi, memastikan tidak ada kader partai dari daerahnya yang mengikuti kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ia juga sudah mengonfirmasi ke-23 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh Aceh yang memiliki hak suara bahwa mereka juga menolak KLB tersebut. Mereka menyatakan tetap solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Khusus untuk Aceh tetap solid dan loyal kepada Ketum AHY dan DPD serta 23 Ketua DPC yang mempunyai hak suara tidak ada yang ikut KLB dan itu saya pastikan 100 persen karena kami terus koordinasi," kata Dalimi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/3).


Dalimi mengatakan kalaupun ada yang mengikuti KLB dari Aceh, ia memastikan itu bukan kader Demokrat. Sebab, pemilik hak suara dari Aceh tidak satupun yang hadir dalam KLB tersebut.

"Kalau yang tidak punya hak suara ada yang hadir ke sana, itu bukan kader Demokrat (sudah keluar sebagai kader Demokrat)," ujar Dalimi.

Sebelumnya, mantan kader Partai Demokrat Darmizal mengklaim KLB akan dihadiri sekitar 1.200 orang yang berasal dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

DPD dan DPC Partai Demokrat sendiri merupakan para pemilik suara di kongres dan memiliki hak memilih ketua umum.

Dalam KLB yang digelar efektif selama kurang dari 1 jam itu, Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum meski tak hadir di arena kongres.

(dra/pmg)

Sumber : CNN INDONESIA