Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kini Klarifikasi & Minta Maaf Sipelaku Lempar Sampah Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil

Tangkapan layar Instagram, @cyntiactcete

Pengunjung di Taman Safari Indonesia tertangkap kamera tengah melempar sampah botol plastik ke mulut kuda nil. Video ini dengan cepat tersebar di media sosial sejak diunggah pada Minggu, (7/3/2021).

Infoacehtimur.com / Nasional -  Pelaku Lempar Sampah Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil Rupanya Ibu-ibu, Kini Klarifikasi & Minta Maaf 

Pelaku pelempar sampah botol plastik ke seekor kuda nil di Taman Safari Indonesia akhirnya meminta maaf ke publik.

Lewat video berdurasi singkat, video permintaan maaf tersebut diunggah di akun Instagram pendiri Animal Defenders Indonesia, Doni Herdaru Tona, Selasa (9/3/2021).

Rupanya, pelaku pelemparan sampah pelastik itu dilakukan oleh seorang wanita lansia dari dalam mobil dengan plat D 1581 VN

Tindakan melempar sampah plastik ke mulut kuda nil dengan cepat tersebar di media sosial.

Mayoritas warganet geram dan mengecam atas tindakan tersebut.

Baca juga: Seorang PNS Pingsan Setelah Disuntik Vaksin Covid-19 oleh Istri Sendiri

"Assalamualaikum waromatullahi wabarakatuh, saya pelaku ada berita viral saya mau mendatangi Taman Safari untuk klasifikasi memohon maaf atas kejadian saya,

saya berjanji tidak akan mengulanginya terima kasih atas perhatiannya, Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh," ujar pelaku dalam video tersebut.

Lanjut Doni Herdaru Tona, ia akan mendampingi pelaku pelemparan botol plastik untuk mendatangi pihak Taman Safa Indonesia bersama tim Animal Defenders Indonesia.


"Hari ini @animaldefendersindo akan mendampingi pelaku pelemparan botol plastik ke mulut Kudanil ke TSI," ungkap Doni Herdaru Tona diungkap dari akun Instagramnya, @doniherdaru.

Kasus ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian dan segera ditindak lanjut oleh penegak hukum.



Penulis: Firdha Ustin
Editor: Muhammad Hadi