Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Konslet Saklar Listrik, Rumah Ibu Muda di Aceh Dilahap Si Jago Merah

Foto Ilustrasi

INFOACEHTIMUR.COM – Nasib seorang ibu muda bernama Nurdiyah (23) benar-benar tak mujur, Ia terpaksa kehilangan rumah akibat terbakar.

Rumah berkontruksi kayu di Gampong Pucok Alue Buket, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara itu mengalami kebakaran hebat dan nyaris tidak berbekas.

Awalnya, Nurdiyanah selaku pemilik rumah, meninggalkan rumah untuk pergi ke Posyandu usai menghidupkan Magic Jar atau Rice Cooker.

Kemudian, berselang 15 menit Nurdiyah kembali dari posyandu, kondisi rumahnya yang berukuran 4×5 persegi itu telah hangus dilalap api.

Kapolsek Baktiya Barat, Iptu Heri menyebutkan kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Jum’at 5 Maret 2021 sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat 5 Maret 2021.

“Ibunya Nurdiyah tinggal 15 meter dari rumah korban, saat ibunya sedang mencuci pakaian dia sempat melihat kobaran api dan asap tebal dari rumah anaknya itu,” kata Heri.

Sambungnya, api dengan cepat melalap rumah korban yang berada di pinggiran sawah, terlebih saat itu kondisi angin sedang kencang.

Akibat kebarakaran tersebut, tidak ada harta benda milik Nurdiyanah yang berhasil diselamatkan dari kobaran api.

Api berasal dari bagian tengah rumah korban, diperkirakan api berasal dari saklar listrik Magic Jar yang baru saja dinyalakan.

“Diperkirakan kerugian yang dialami korban sekitar Rp. 40 juta, diantaranya BPKB dan seluruh perabotan rumah,” pungkasnya.