Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Langsa dan Aceh Timur Bahas Batas Daerah

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM didampingi Sekda Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid, beserta Sekda Aceh Timur, Ir Mahyudin,MSi, usai menandatangani Berita Acara Kesepakatan Rapat Koordinasi Pembahasan Segmen Batas Daerah antara Kota Langsa dan Aceh Timur

LANGSA - Pemerintah Kota Langsa dan Aceh Timur, Jumat (5/3/2021) menggelar rapat pembahasan segmen batas daerah, menyepakati tiga poin yang tertuang dalam berita acara.

Rapat yang berlangsung di Platto Coffe Kencana Langsa ini, dihadiri Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Sekdakab Aceh Timur Ir. Mahyudin, M.Si.

Asisten Pemerintahan Kota Langsa, Suriyatno AP, MSP, Asisten Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur Syahrizal Fauzi S,STP, M.AP, Kepala Dinas Pertanahan Aceh Timur, MB. Bandi Havirdaus, SH, Kepala Bappeda Aceh Timur, Kahal Fajri, ST, MT.

Kabag Pemerintahan Aceh Timur, Abdul Aziz, SE, M.Si, Kabag Pemerintahan Pemko Langsa, Khairul Ichsan, S.STP, dan lainnya, termasuk perwakilan dari unsur kecamatan dan gampong di Langsa dan Aceh Timur.

Menurut Wakil Walikota Langsa, Dr.H.Marzuki Hamid, MM, menyampaikan, Pemko Langsa dan Pemkab Aceh Timur telah menyepakati hal-hal yang tertuang dalam berita acara tersebut.

Selanjutnya, tambah Marzuki Hamid, hasil berita acara ini akan disampaikan kepada Gubernur Aceh. Sedangkan terhadap batas yang belum disepakati akan dilakukan survey bersama Tim Penegasan Batas Daerah Kota Langsa dan Aceh Timur.

"Tim Penegasan Batas Daerah ini akan dikoordinir oleh Tim Penegasan Batas Daerah Pemerintah Aceh," sebut Marzuki Hamid.

Sementara itu, jelas Wakil Wali Kota, adapun hasil dan kesepakatan yang didapat dalam Pembahasan Segmen Batas Daerah antara Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur tertuang dalam tiga poin.

Pertama, Tim Penegasan Batas Daerah Pemko Langsa dan Pemkab Aceh Timur telah menyepakati beberapa titik persilangan batas dan garis batas yang berhimpitan secara kartometrik.

Sebagaimana daftar titik persilangan dan garis batas yang berhimpitan terlampir serta peta terlampir yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari berita acara ini.

Kedua, bahwa terhadap beberapa sarana dan prasarana strategis Kota Langsa yaitu Tempat Pembuangan Akhir (TPA), WTP PDAM dan Intake PDAM Kota Langsa sepakat diserahkan menjadi wilayah Kota Langsa.

Sedangkan untuk SD 2 Peutow yang berlokasi di Gampong Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama dan SD Trom yang berlokasi di Dusun Trom Gampong Sukajadi Makmur Kecamatan Langsa Baro, akan dibahas lebih lanjut terkait penyerahan aset.

Ketiga, bahwa hasil berita acara ini akan disampaikan kepada Gubernur Aceh untuk difasilitasi sesuai ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya terhadap batas yang belum disepakati akan dilakukan survey bersama Tim Penegasan Batas Daerah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang dikoordinir oleh Tim Penegasan Batas Daerah Pemerintah Aceh. (*/zb)

Artikel ini telah tayang di Serambinews dengan judul Langsa dan Aceh Timur Bahas Batas Daerah