Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mahruza Butuh Pertolongan Segera Dari Pemerintah Aceh


Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Mahruza (29) pria muda warga Dusun kesehatan, Tanoh Anoe Idi rayeuk. kini sakit tanggal di rumah mertuanya.

Mahruza yang sudah berkeluarga ia sebelumnya bekerja sebagai buruh kasar bangunan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, dan kini sudah berhenti dikarena sakit yang dideritanya ia tak bisa berbuat apa - apa selain duduk dan memohon kesembuhannya pada yang kuasa.


TKSK wilayah kecamatan hari Selasa (09/03/2021) menjenguk dan melihat keadaanya setelah beberapa waktu lalu sempat di rawat mulai dari rumah sakit Zubir Mahmud, RSUD Langsa hingga ke Zainal Abidin, Banda Aceh.

Setelah melalui bermacam ragam pengobatan yang ia lalui dan cek di bebarapa rumah sakit hingga membawanya ke Zainal Abidin Banda Aceh dan ia di vonis sakit aspira pada pembengkakan lutut kiri didapatkan sel sel multi nucleatid cell dan serat serat dastis yang mengharuskan ia segera operasi.


menurut penjelasan Mahruza (29) dalam opera ia membutuhkan biaya lebih kurang 100 juta katanya dan itu di bantu oleh BPJS, namun itu hanya biasa operasi namun biayanya selama operasi tak dapat ia penuhi untuk pendamping, transport dan lainnya.

"dalam jadwal pengobatannya seharusnya ia sudah berangkat tanggal 3 kemarin untuk mejalani operasi namun hal itu terhenti karna biaya tak ada" tambahnya.

Harapannya meminta agar pihak - pihak terkait dapat membantunya agar mudah demi melancarkan selama masa perobatan di rumah sakit zainal abidin banda aceh dan sedikit biaya lainnya agar selama berobat tak ada kendala apapun.