Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Meningkatnya Penggunaan Teknologi Selama Pandemi, Oracle tingkatkan Inovasi artificial intelligence (AI).



Adaptasi teknologi mengalami perubahan yang merupakan akibat pandemi Covid-19 bagi dunia bisnis dan pendidikan sehingga peran artificial intelligence (AI) meningkat untuk membantu dalam pengaplikasiannya.

Dilansir dari Kontan.co.id, pada Kamis ( 4/3), Head of Applications (HoA) Oracle Indonesia Iman Muhammad menjelaskan, pandemi Covid-19 membuat adaptasi teknologi semakin cepat. "Pandemi Covid-19 mempercepat proses transformasi digital 5-6 tahun".

Perusahaan dan Konsumen.

Iman melanjutkan, dari sisi bisnis 84% perusahaan mengatakan bahwa AI menjadi kunci untuk mendapatkan keunggulan kompetitif.

Setelah adanya studi perusahaan terhadap lebih dari 9.000 konsumen dan pemimpin bisnis di 14 negara. Pada studi tersebut,
Sebanyak 51% pimpinan bisnis merasa khawatir terkait lambatnya pemulihan ekonomi sedangkan yang mengkhawatirkan bangkrut sebanyak 27% usaha, jelas Imam.

Sementara, dari sisi konsumen 87% konsumen mengalami ketakutan finansial, termasuk kehilangan pekerjaan 39%, tidak pernah keluar dari utang 26% dan kehilangan tabungan 38%.

Menurutnya, selama lebih dari satu dekade Oracle terus berinovasi membantu perusahaan cepat beradaptasi dengan iklim ekonomi saat ini, mendorong model bisnis baru, dan membantu analisa untuk meningkatkan proses pengambilan keputusan strategis.

Ia mengklaim, pengembangan AI banyak disiapkan. Bahkan, pihaknya bermaksud menerapkan AI ke semua lini modul-modulnya.

Karenanya, pihaknya juga terus melakukan research and development (RnD) dan setiap 3 bulan perusahaan selalu menambahkan ratusan fitur baru yang bisa langsung diterima konsumennya.

Di sisi lain, salah satu fokus Oracle yakni pengembangan. "Kami RnD termasuk yang besar karena sejak 2004 sudah investasi US$ 70 miliar hanya untuk RnD," tuturnya. Sayangnya, Iman belum bisa membeberkan terkait investasi baru yang disiapkan.

Telah terbit di Kontan.co.id dengan judul "Oracle tingkatkan inovasi seiring tingginya adopsi teknologi".