Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Miliki Narkotika Jenis Sabu, Sat Resnarkoba Polres Langsa Ringkus 2 Pemuda

INFOACEHTIMUR.COM – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa telah pengungkapan terhadap 2 (dua) orang yang di duga telah melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigori SH, SIK, MH, melakui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman STK SIK, kedua tersangka berinisial SR (38) warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Barat, dan MT (32) warga Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, Senin (15/3/2021).

Kasat Resnarkoba menjelaskan, awalnya diperoleh informasi di salah satu rumah tersebut kerap kali didatangi pemuda melakukan transaksi sabu-sabu, dan sudah sangat masyarakat setempat.

“Setelah memastikan buruannya berada di dalam rumah, anggota Unit Opsnal langsung melakukan penggerebekan rumah di Gampong Timbang Langsa tersebut, Minggu (14/3/2021) pukul 03.00 WIB,” ungkap Kasat.

"Saat anggota masuk ke dalam rumah diamankan tersangka SR dan MT, dan ketika digeledah di bagian luar rumah di meja dekat kandang ayam ditemukan BB 3 paket sabu 11,45 gram," ujarnya.

Iptu Imam menambahkan, barang-bukti sabu-sabu itu diakui adalah milik kedua tersangka yang didapatkan (dibeli) dari tersangka M kini masih diburu dan berstatus DPO.

Barang-bukti yang diamankan saat ini, 3 (tiga) paket Sabu dengan berat keseluruhan 11,84 (sebelas koma delapan puluh empat) Gram.

1 (satu) kaca pirek yang terdapat sisa Sabu 1 (satu) unit timbangan digital warna silver 15 (lima belas) plastik tembus pandang.

1 (satu) sendok Sabu 1 (satu) tas warna hitam 1 (satu) dompet warna biru 1 (satu) set Bong, 1 (satu) unit Handphone merk Nokia warna hitam 1 (satu) unit Sepeda Motor merk Yamaha N-Max warna putih, No Pol BL 6525 FV.

Selanjutnya, kedua orang Tsk dan Barang-bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan M (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa.