Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ngabalin Tegaskan Jokowi Tolak Jabatan 3 Periode: Amien Rais Jangan Ayam Sayur

Ali Mochtar Ngabalin saat diskusi tentang conora di Upnormal Coffee, Jakarta, Minggu (8/3). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan© Disediakan oleh KumparanAli Mochtar Ngabalin saat diskusi tentang conora di Upnormal Coffee, Jakarta, Minggu (8/3). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Infoacehtimur.com / Nasional Pernyataan eks Ketua MPR Amien Rais yang menyebut Jokowi tengah mempersiapkan skenario jabatan presiden 3 periode menuai polemik. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Muchtar Ngabalin membantah pernyataan Amien ini.

Ngabalin meminta Amien Rais tak membuat gaduh dengan pernyataan kontroversial seperti itu. Apalagi, Jokowi sudah pernah membantah soal jabatan presiden 3 periode.

"Jangan mimpi, sudah bilang jangan mimpi. Kemudian jangan memprovokasi rakyat. Jangan buat gaduh, cari isu yang bisa angkat partai barunya. Masa sih setiap statement bikin gaduh," kata Ngabalin kepada wartawan, Senin (15/3).

Menurut dia, tak seharusnya pendiri Partai Ummat mengeluarkan pernyataan tersebut. Ngabalin juga heran, mengapa Amien Rais tak bertanya langsung pada Jokowi langsung soal presiden 3 periode. Padahal, ia baru saja diterima Jokowi di Istana pekan lalu.

© Disediakan oleh Kumparan"Kalau gentle ngomong dong ketemu Presiden, seakan-akan lupa. Kenapa pas ketemu Presiden tidak ngomong. Supaya orang itu melihat Amien Rais ini bukan ayam sayur," - Ngabalin.

Soal Presiden 3 periode, Ngabalin menekankan bahwa Jokowi sangat tak nyaman dengan isu tersebut. Ngabalin mengingatkan publik, Jokowi pernah bilang bahwa isu presiden 3 periode sengaja diembuskan untuk 'menampar' mukanya.

"Waktu itu Presiden mengeluarkan statement, ada pihak-pihak yang sengaja mencari muka kemudian menyampaikan apakah tidak ada kemungkinan tiga periode, sehingga Presiden menyampaikan pernyataan ini sama dengan menampar muka saya," katanya.

Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Amien Rais bersama rombongan di Istana Presiden, Selasa (9/3). Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden© Disediakan oleh Kumparan Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Amien Rais bersama rombongan di Istana Presiden, Selasa (9/3). Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden

"Bang Ali ingat sekali, ingin mencari muka, ingin menjerumuskan Presiden," tambahnya.

Lebih lanjut, Ngabalin menduga, Amien Rais melontarkan pernyataan itu karena ia lupa. Faktor usia, kata Ngabalin, mungkin mempengaruhi Amien Rais.

"Faktor uzur, mungkin karena faktor uzur sehingga Pak Amien rais itu kadang ingat, kadang lupa. Pak Amien Rais ini kan tokoh, jadi kalau sekali beliau memberikan statement itu pasti akan berpengaruh kepada ruang publik," ujarnya.

Diketahui, dalam video pernyataan Amien Rais, dijelaskan adanya kemungkinan Jokowi kembali dipilih untuk periode ketiganya saat masa jabatannya berakhir di 2024.

"Jadi mereka akan mengambil langkah pertama, meminta Sidang Istimewa MPR, yang mungkin satu dua pasal yang katanya perlu diperbaiki, yang mana saya juga tidak tahu," kata Amien Rais, Sabtu (13/3).

"Tapi kemudian nanti akan ditawarkan pasal baru, yang kemudian memberikan hak bahwa presiden itu bisa dipilih tiga kali," tambahnya.


Sumber Artikel : https://www.msn.com/id-id/berita/other/ngabalin-tegaskan-jokowi-tolak-jabatan-3-periode-amien-rais-jangan-ayam-sayur/ar-BB1eAzEf?li=AAfukE3&li=BB15J8Hi