Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengumuman Lolos Prakerja Gelombang 13, Ini Cara Mengeceknya

Ilustrasi: Pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 13. (Sumber: Tangkap layar prakerja.go.id)

INFOACEHTIMUR.COM - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 13 telah ditutup pada Minggu (7/3/2021) pukul 12.00 WIB. Setelah penutupan tersebut, para pendaftar tinggal menunggu pengumuman lolos program Kartu Prakerja Gelombang 13.

Untuk mengetahui pengumuman hasil seleksi itu, peserta bisa login www.prakerja.go.id lalu cek dashboard pada akun Prakerja. Peserta juga bisa menunggu SMS pemberitahuan yang dikirimkan pihak manajemen Kartu Prakerja.

Perlu dicatat juga bahwa pihak manajemen belum mengungkapkan kapan pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 13.

Namun merujuk pada jadwal gelombang 12 sebelumnya, pengumuman seleksi Kartu Prakerja dilakukan lima hari setelah penutupan pendaftaran.

Saat Kartu Prakerja Gelombang 12 ditutup pada Jumat (26/2/2021) dan pengumuman dilakukan pada Rabu (3/3/2021). Sehingga ada kemungkinan, pengumuman Kartu Prakerja gelombang 13 dilakukan pada Kamis (11/3/2021) atau Jumat (12/3/2021).

Yang perlu digarisbawahi juga bahwa waktu pengumuman tersebut hanya perkiraan sehingga ada kemungkinan maju/lebih cepat atau malah mundur alias lebih lama lagi.

Nah, berikut ini cara mengecek lolos atau tidaknya program Kartu Prakerja Gelombang 13.

Cek Lolos atau Gagal Prakerja Gelombang 13

Melansir situs resmi Prakerja.go.id, hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 13 dapat dicek melalui dashborad Kartu Prakerja di prakerja.go.id.

Berdasarkan informasi resmi tersebut, ada dua cara untuk mengetahui lolos atau gagal Kartu Prakerja, yakni melalui situs Prakerja dan notifikasi kelolosan melalui SMS.

Untuk mengecek secara online maka pendaftar dapat membuka dahulu website prakerja.go.id.

Selanjutnya, tinggal masukkan email dan password untuk login ke dashboard Prakerja.

Apabila lolos maka akan muncul status saldo di dashboard dan akan mendapat keterangan sebagai berikut:

"Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang ditransfer 7X24 jam Hubungi CS".

HALAMAN SELANJUTNYA>