Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Seleb Tiktok Ini Bikin Tiktok di Masjid Raya Baiturrahman, Tiga Pria Melambai Ditangkap Petugas

For Beritakini.co

INFOACEHTIMUR.COM – Petugas Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh mengamankan tiga pria melambai yang membuat konten video di halaman masjid tersebut dan menyebarnya di aplikasi TikTok.

Ketiganya diamankan pada Jumat, 12 Maret 2021 lalu dan telah diserahkan ke Satpol PP WH Aceh.

Mereka masing-masing MK (22) warga Desa Pelalo, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur; RE (22) warga Gampong Lambheue, Kecamatan Daru Imarah, Aceh Besar; dan SA (23) warga Gampong Metareum, Kecamatan Delima, Pidie.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Marzuki mengatakan, pelaku diamankan petugas keamanan masjid sekitar pukul 14.00 WIB atau bakda salat Jumat.

Berdasarkan keterangan Kepala UPDT Masjid Ridwan Johan, kata Marzuki, para pelaku (awalnya berjumlah empat orang) membuat konten tersebut beberapa pekan lalu, dan diketahui setelah beredar di aplikasi TikTok. Dari sana, petugas masjid pun menandai mereka.

“Kemarin, tiga dari mereka salat jumat di Masjid Raya Baiturrahman. Usai salat, ternyata mereka hendak membuat konten lagi, saat itu lah petugas yang telah menandai mereka, langsung melakukan pengamanan dan menyerahkannya ke Satpol PP WH,” katanya, Sabtu (13/3/2021).

Dilihat BERITAKINI.CO, konten video tersebut berisi lip sync sebuah lagu Aceh. Para pelaku tampak merias wajah mereka mirip kewanita-wanitaan. Mereka duduk di bawah di salah satu payung elektrik di halaman masjid tersebut, dan melakukan lip sync dengan gaya yang cukup kemayu.

Kepada petugas, kata Marzuki, para pelaku mengakui perbuatannya dan hanya satu kali membuat video TikTok.

Atas perbuatannya, mereka pun dijerat Pasal 11 ayat 1, 2 dan 3 Perda Nomor 5 Tahun 2000 Tentang Akhlak.

Kepada petugas, mereka berjanji akan menghargai tempat ibadah dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya.

"Para pelaku saat ini sudah dipulangkan dan dikenakan wajib lapor,” katanya.


Sumber : Beritakini