Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Surve Lima Warga Lueng Baro, Tim Surve Acheh Future dapat Apresiasi Geuchik



Infoacehtimur.com / Aceh Utara - Tim Surve Lembaga Acheh Future datangi  lima rumah warga kurang mampu di Gampong Lueng Baro Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara, Kamis (11/03).

Surve yang dilakukan para penggiat tersebut merupakan bagian awal sebelum menjemput para perserta didik sesuai program Lembaga Aceh Future dalam mencerdaskan anak bangsa di bidang Pendidikan Agama di Dayah.

Adapun kelima rumah yang di datangi oleh tim Acheh Future yaitu rumah Muliana Fikri (14) anak dari pasangan Marzuki dan Islamiah, kemudian
Muhammad Taufan (14) dari pasangan Purnomo dan Hanifah, selanjutnya ke rumah Afdal (14) anak dari pasangan Alm. Muhammad Abdurrahman dan Nurhayati di Dusun Jaya. Ujar Razali Yusuf sebagai ketua Tim. Kepada media ini, Jum'at (12/03/2021). Via whats App.

"Tak hanya itu, Tim surve kita menuju ke Rumah Hajira (14) anak M Yusuf - Ramlah, dan ke rumah Daratul Jannah (14) anak pasangan Ramli Muhammad dengan Salmiah di Dusun Makmur". Lanjut Cek Li sapaan karib Razali Yusuf tersebut.

Kedatang tim surve dari Acheh Future sebagai bentuk tindak lanjut informasi yang diterima dari relawan di Lapang, informasinya ada lima orang anak dari keluarga tidak mampu yang ingin mondok namun terkemdalam masalah biaya, atas kesigapan tim Acheh Future, satu persatu rumah mereka datangi pemilik rumah untuk memastikan kesahehan informasi, selain melihat kelayakan juga harus di dukung dengan kepatutannya untuk di bina.

Hasil surve kami, " bahwa kelima anak anak dari keluarga tidak mampu tersebut ingin sekali melajutkan pendidikan di Dayah, tapi keinginan mereka tersebut harus di urungkan karna faktor ekonomi orang tuanya yang tidak mendukung, insya Allah tahun ajaran baru kami akan menjemput dan kami antarkan mereka ke Dayah Baitul Huda Al Aziziyah Paya Naden" jelas pria yang khas dengan kopiah meuketop khas Aceh itu.

Pada Tanggal 13/3 kelima anak anak tersebut akan kita daftarkan di Dayah agar hati mereka bahagia. Usai melakukan surve tim Lembaga Acheh Future juga bersilaturrahmi dengan Geuchik Gampong Lueng Baro Sofyan yang di damping sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Di depan Tokoh masyarakat Lueng Baro Sofyan mengucapkan terimakasih yang terhingga atas kedatangan Tim surve dari Aceh Future ke tempatnya dalam menjalankan misi yang sangat mulia.
"dulu kami hanya bisa membaca di koran atau di media oline tentang kiprah Tim Acheh Future peduli santri tidak mampu yang telah mendapatkan penghargaan dari BMU Pusat pada tahun yang lalu di Aceh Timur" tutur Geuchik Sofyan.

Kami dari Pemerintah Gampong Apresiasi kiprah tim Acheh Future, dan sangat layak untuk di contoh dalam melakukan kebaikan untuk orang lain, walaupun kita tidak punya materi tapi kita punya cara lain untuk berbuat kebaikan, saya mengajak kususnya masyarakat Gampong Lueng Baro dan masyarakat se Kecamatan Lapang pada umumnya, untuk membiasakan berbuat baik, menolong orang yang membutuhkan, karna dengan berbuat baik untuk orang lain, kita akan diberikan kemudahan Oleh Allah, tutup orang no.1 di Lueng Baro itu. (aif)