Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Julok Usir Sepasang Harimau yang Incar Sapi di Aceh Timur Pakai Mercon

Petugas BKSDA Aceh, bersama petugas keamanan PTPN I & III Julok Rayeuk Selatan, petugas wildlife conservation society (WCS) dan perangkat desa saat mengecek lokasi sapi warga yang dimangsa harimau di Desa Julok Rayeuk Selatan, Selasa (23/2/2021) lalu.


Infoacehtimur.com / Julok - Menggunakan peralatan seadanya, Minggu (7/3/2021) malam warga mengusir sepasang harimau yang mengincar sapi warga Desa Perkebunan Julok Rayeuk, Selatan, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur.

Tusno, Sekdes Desa Perkebunan Julok Rayeuk Selatan, kepada Serambinews.com, mengatakan, awalnya Minggu (7/3/2021) jelang magrib pukul 18.15 WIB, tampak sepasang harimau berkeliaran di samping rumah warga Heryanto (43) yang di samping rumah tersebut ada kandang sapi.

“Saat itu, tampak sepasang harimau berputar putar di sekitar kandang ternak sapi dan hendak memangsa ternak sapi yang berada di dalam kandang tersebut,” ungkap Tusno.

Kemudian, Heryanto, melalui pintu belakang rumah meminta bantuan warga untuk mengusir Harimau Sumatra tersebut, dan tak lama kemudian harimau tersebut menghilang.

Baca juga: Mulai Besok Pasien RSUDZA dari Delapan Ruangan Akan Dipindahkan, Ini Penyebabnya

Lalu, Minggu malamnya sekitar pukul 23.30 WIB, warga berkumpul untuk mengusir sepasang harimau tersebut yang diperkirakan masih dekat dengan perkampungan.

Pengusiran dilakukan menggunakan peralatan seadanya, seperti senter, kayu, dan mercon untuk mengusir harimau tersebut.

Saat warga sedang melakukan pengusiran, ungkap, Tusno, sepasang harimau tersebut sempat terlihat yang diduga terdiri jantan dan betina.

Sudah Mangsa Puluhan Ternak

Tusno mengatakan gangguan Harimau Sumatera satwa yang dilindungi tersebut sudah sangat meresahkan dan merugikan masyarakat, terutama warga yang melakukan aktivitas di kebun.

Baca juga: Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep Ungkap Soal Putus Cinta Dengan Fellicia : Aku Dimaki-maki