Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

AC Ruang ICU Rusak, Pasien BPJS RSUD dr Zubir Mahmud Mengeluh, Ini Tanggapan Kabid Penunjang Medik



Aceh Timur - Sejumlah keluarga pasien pengguna BPJS yang dirawat di Rumah Sakit (RSUD) Dr Zubir Mahmud Aceh Timur, mengeluhkan ruangan ICU menjadi panas karena mesin pendingin atau Air Conditioner (AC) yang tidak berfungsi.

Padahal Ruang ICU atau Intensive Care Unit adalah ruangan khusus yang disediakan rumah sakit untuk merawat pasien dengan keadaan yang membutuhkan pengawasan ketat. Untuk membantu memulihkan kondisi pasien.

Seperti terlihat di ruang ICU RSUD dr Zubir Mahmud. Di ruangan ini dilaporkan sejak empat hari terakhir pendingin ruangan tidak berfungsi. Kondisi ini mengakibatkan pasien dan keluarga yang menunggu menjadi tidak nyaman.

“Sejak saya masuk beberapa hari lalu hingga hari ketiga dirawat, saya tidak bisa istirahat karena kepanasan.AC yang ada tidak berfungsi,”kata salah seorang pasien asal  lokop yang mengalami sesak, Selasa (27/4/2021) kepada media ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh keluarga pasien yang sedang mengipasi ayahnya yang mengalami kecelakaan di peureulak juga mengatakan hal demikian ruangan ICU AC nya mati hingga ruangan ini menjadi panas.

Lanjutnya keluarga pasien yang menjaga orangtuanya sakit Ia mengaku menggunakan kardus bekas air meniral sebagai kipas agar bisa beristirat.

“Seharusnya kalau rusak segera diperbaiki. Atapun diberi kipas angin juga boleh sebagai pengganti AC agar kami tidak kepanasan,”katanya.

Saat awak media mengkonfirmasi kepada salah satu petugas di ruang ICU,yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan sudah beberapa hari AC pada ruangan ICU mati,kami juga telah melaporkan perihal tersebut kepada kepala ruangan.

Lanjutnya petugas sepertinya kepala ruangan juga sudah menghubungi tukang servis AC namun belum hadir,lebih jelas lagi Mereka menyarankan agar wartawan untuk menanyakan langsung kepada kepala ruangan.

Secara terpisah,Yasir, SPSi,MPSi Kabid Penunjang Medik, mengatakan terkait dengan AC rusak pada ruangan ICU sedang dalam Pekerjaan dan  telah dilaksanakan sejak kemarin oleh teknisi kita, namun belum selesai.

Lanjutnya karena AC yang rusak jenis Kaset yang memang memakan waktu untuk menyelesaikan nya. Insya Allah hari ini akan kami selesaikan.pungkas Kabid Yasir,Kabid Penunjang Medik. (Red)