Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Anak Penjual Es Krim Sedekahkan Uang Celengan untuk Pembangunan Masjid Taqwa

INFOACEHTIMUR.COM – Masya Allah! Rasa takjub saat mendengar ada dua saudara yang masih usia belia, Sakti (6 tahun) dan adiknya, Mukti Ramadhan (4 tahun ) menyerahkan seluruh uang yang ditabungnya dalam celengan kartun bermotif 'Minions Kacamata' yang disimpan setahun lalu.

Selanjutnya seluruh uang berbentuk kertas dan koin sebesar Rp 514.300 disedekahkan seluruhnya untuk pembangunan Masjid Taqwa Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh yang tengah dipacu saat ini.

Lalu siapa sangka, selama menabung bersama, ternyata keduanya memang 'memendam niat' membantu pembangunan rumah Allah tersebut, setelah uang mereka terkumpul banyak. Keinginan itu pun begitu kuat di saat keduanya sering mendengarkan pengumuman yang disampaikan panitia pembangunan Masjid Taqwa yang kerap mereka dengar, dilatarbelakangi kedua saudara ini merupakan santri di TPA masjid di pinggir Jalan STA Johansyah (Jalan Seulawah) tersebut.

Rasa haru dan kagum pun tak mampu diungkapkan saat keduanya menyambangi panitia pembangunan Masjid Taqwa dan turut didampingi orang tuanya Legio, yang hanya seorang pedagang es krim keliling. "Kedua anak kami ini berniat menyedekahkan seluruh uang di dalam celengan yang sudah mereka simpan selama setahun ini untuk membantu pembangunan masjid," ungkap Legio kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taqwa Seutui, Yusrizal dan Keuchik Seutui, T Amiruddin yang turut menerimanya, pada Minggu (11/4/2021).

Rasa bangga pun tak bisa diucapkan seluruh panitia Pembangunan Masjid Taqwa Seutui. Bagaimana tidak, lanjut Yusrizal, anak-anak seusia mereka sudah terpikir untuk berinfaq di jalan Allah.

Bahkan, saat mulai menabung, keduanya sudah meniatkan untuk membantu pembangunan Masjid Taqwa. Bahkan abang dan adiknya ini, menyisihkan uang jajan mereka yang sebagiannya dimasukkan ke dalam celengan 'Minions Kacamata',

Tak terbayangkan mereka mampu 'mengorbankan' sebagian uang jajan, sehingga tersimpan sampai Rp 514.300. "Untuk seukuran kedua anak pak Legio yang masih sangat kecil-kecil ini, yaitu Sakti yang baru berumur 6 tahun dan adiknya Mukti 4 tahun untuk jumlah uang yang disedekahkan ini cukup besar. Apalagi, dari sisi keluarga Pak Legio, bukanlah keluarga berada, tapi hanyalah penjual es krim keliling yang hanya mencari keuntungan recehan. Tapi, memang Allah sudah berkehendak demikian," terang Yusrizal didampingi panitia masjid lainnya.

Ia pun berharap apa yang dilakukan oleh kedua bocah putra Legio itu menjadi bagian yang dapat menginspirasi para dermawan untuk menginfaqkan sedikit hartanya ke jalan Allah "Jiwa dan semangat dermawan kedua anak ini untuk membantu pembangunan rumah Allah luar biasa dan sangat inspiratif, sehingga patut menjadi contoh bagi kita semua," ungkapnya.

Yusrizal pun menjelaskan pembangunan Masjid Taqwa Gampong Seutui saat ini sudah memasuki tahap pengerjaan tiang pondasi. "Dari perencanaan pembangunan masjid membutuhkan biaya Rp 13 miliar,"

Keuchik Seutui, T Amiruddin mengatakan, direncanakan pembangunan Masjid Taqwa ditargetkan selesai dalam 3 tahun. Keuchik Amiruddin berharap dukungan dari semua pihak, baik yang berada di Aceh maupun di luar Aceh agar pembangunan Masjid Taqwa dapat selesai sesuai yang direncanakan. "Bagi masyarakat yang ingin bersedekah dapat menyerahkan ke panitia atau tranfer melalui Bank Mandiri Syariah ke nomor rekening 999.000.0023 atau Bank Aceh di nomor rekening 015.01.99. 000. 0022 atas nama Panitia Pembangunan Masjid Taqwa Gampong Seutui," pungkas Keuchik Amiruddin.(misran asri)


Sumber : Serambinews