Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Beredar Video Penangkapan Mafia Sabu di Aceh Timur yang di Kendalikan oleh Anggota DPRK Bireuen

Foto Screenshot [FB/Syekya Meirizal]

INFOACEHTIMUR.COM – Kritik pedas dilontarkan nitizen terhadap US salah satu pelaku diduga kurir Narkoba jenis sabu yang diciduk di Kawasan Peureulak Aceh Timur oleh Ditres Narkoba Polda Sumatera Utara, Selasa (20/04/2021).

Penangkapan tersebut beredar luas di media sosial termasuk akun facebook. Foto dan video singkat yang di upload akun facebook Syakya Meirizal memperlihatkan sejumlah aparat keamanan berpakaian preman sedang membongkar paket sabu yang disembunyikan di ruang mesin mobil, diduga milik US.


Di Medsos itu juga diungkapkan bahwa US yang duduk di gedung dewan Bireuen, sebagai anggota legislatif. Dalam foto tersebut, tampak US bersama rekannya yang belum diketahui identitasnya dengan tangan terbogol didudukkan di depan barang bukti yang diduga sabu sebanyak 25 paket di salah satu halaman mesjid dengan dijaga oleh aparat keamanan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui lokasi pasti penangkapan US, namun diduga US bersama rekannya diciduk di salah satu halaman Mesjid di daerah Peureulak, Aceh Timur.

Video yang di unggah melalui halaman Instagram @Infoacehtimur_Official ;



Melansir Beritamerdeka.com, pihak media juga belum mendapat informasi resmi dari pihak kepolisian Aceh Timur, terkait penangkapan tersebut. Saat dikonfirmasi, mereka mengaku tidak tahu soal penangkapan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, US ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sumut. Hal itu terungkap dari Surat DPO yang dikeluarkan Ditres Narkoba Polda Sumut, Nomor : DPO / 02 / III / 2021 / Ditresnarkoba pada tanggal 5 Maret 2021 yang ditandatangani Kasubdit III Dir Narkoba Polda Sumut AKBP Fadris Lana.

Dimana dalam surat itu, US melanggar tindak pidana narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dengan Nomor Reg kejahatan / pelanggaran : Laporan Polisi Nomor : LP / 515 / III / 2021 / SUMUT / SPKT, tanggal 05 Maret 2021.

US diduga menjalankan bisnis narkoba bersama Ong Leu, yang tak lain adalah adik iparnya sendiri. Ong Leu sudah ditangkap dan kini ditahan di Polda Sumut. 

Laporan Wartawan Beritamerdeka | Syafrul


Artikel ini telah tayang di Beritamerdeka.com dengan judul Viral! US, Aleg Bireuen Diciduk di Peureulak Aceh Timur