Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BERPARTISIPASI DALAM PELESTARIAN BUNGA BAYAM YANG SEDANG TENAR DI MASA SEKARANG

Intan Ramalia Mahasiswa PGMI
Bernama Intan Ramalia Mahasiswa IAIN Langsa Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan, Prodi Pendidikan Guru Madrsah Ibtidaiyah (PGMI). Selain Mahasiswa beliau juga adalah bagian dari remaja masjid Haqul’Yaqqin, Dusun Sumberejo, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang.


Ciri-ciri Bunga Bayam Yang Memiliki Nilai Jual Yang Fantastis.


Di jaman sekarang bunga bayam sangat di gemari para kaum hawa, karena bunga bayam ini adalah salah satu tanaman hias yang cantik dan beragam motifnya. Ada yang berwarna hijau muda, kuning bercampur merah, warna merah bercampur kuning, warna marun dan masih banyak lagi. Bunga bayam dapat di jumpai di perumahan orang-orang, karena berbagai motifnya yang cantik membuatnya sangat lebih menarik, salah satu di rumah warga yaitu ibu elli, biasa di sebut bu el, di rumahnya banyak sekali berbagai macam bentuk bunga bayam dan motif yang begitu menarik.

Cara penanaman bunga bayam ini juga tidak sulit, sangat mudah hidup, akan tetapi bunga bayam ini memiliki sedikit permasalahan yang sulit di obati.

Yaitu jika batang nya telalu basah maka bunga bayam ini akan berjamur dan lama kelamaan akan membusuk dan akan menyababkan dirinya mati. Maka dari itu kita perlu menjaga kelestarian bunga bayam ini.

Cara penanaman yang baik agar bunga bayam ini bisa tumbuh besar dan berkembang dengan begitu cepat yaitu:


1. siapkan polibet pelastik yang memiliki bolongan di setiap sisi dan kanan kiri dan bawahnya.
2. siapkan tanah yang subur.
3. siapkan pupuk organic yang mampu menjaga kesuburannya.
4. menyiapkan air secukupnya.
5. dan menanmnya dengan cara yang berurutan.

Bunga bayam ini sangat indah jika di jadikan tanaman hias di setiap rumah, karena bunga bayam ini juga memiliki nilai jual yang sangat fantastis harganya.

Bunga bayam ini banyak di gemari dari kalangan orng tua, remaja wanita hingga anak-anak juga. Karena corak nya yang begitu menarik membuat semua oarng menyukainya. Dalam penanaman bunga bayam ini saya Intan Ramalia juga ikut serta penanamannya dan perawatan bunga bayam tersebut.


hal yang paling harus saya perhatikan dalam penanaman bunga bayam ini yaitu, melihat kondisi bunga yang sehat dan baik untuk di jadikan tanaman yaitu dengan mengecek di setiap batang bunganya, jika sudah mulai timbul jamur maka bunga bayam tersebut tidak dapat untuk di tanam.

Ke ikut sertaan saya ini lah dapat membantu Ibu El untuk melestarikan bunga bayamnya dengan baik, dengan menjaga kualitas bunganya maka harga jualnya akan lebih fantastis. Maka dari itu marilah bersama-sama kita lestarikan bunga bayam yang di sukai di kalangan masyarakat ini.

karena bunga ini adalah anugrah dari sang maha pencipta, dengan menjaganya dan melestarikannya bunga ini tidak akan pernah punah.


Perlu kesadaran diri yang kuat untuk menjaga dan melesatrikannya, maka dari itu masyarakat perlu bersama-sama menjaganya.

Di dalam agama islam pun mengajarkan kita untuk saling menjaga dan melestarikan bunga yang akan langkah ini, penting bagi kita menjaganya karena bunga juga bagian dari tumbuhan hidup yang di cipatakan oleh Allah S.W.T.