Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Demi Harta dan Nafsu, Perwira Polisi Gadungan Tipu PSK Sama Germonya


INFOACEHTIMUR.COM – Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap polisi gadungan berpangkat Komisari Polisi (Kompol) berinisial AS. Dia diduga telah melakukan penipuan kepada Pekerja Seks Komersil (PSK) beserta germonya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam beraksi AS dibantu tersangka lainnya KS dan ST. Kasus ini dari tersangka AS memesan jasa PSK pada 3 Maret 2021 lalu.

Setelah terjalin kesepakatan harga, germo dan PSK mendatangi AS di hotel yang sudah ditentukan. Namun, saat mereka datang, AS langsung berlaga sebagai seorang polisi.

“Korban didatangi AS yang mengaku anggota polisi berpangkat Kompol dan berdinas di Polda Metro Jaya. Tersangka lalu masuk ke kamar dan meminta barang-barang korban,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/3).

Pelaku kemudian berlaga menangkap PSK dan germonya. Mereka dibawa berkeliling menggunakan sebuah mobil. Lalu germo diturunkan di pinggir jalan. Sedangkan PSK dibawa kembali ke hotel.

“Setelah para tersangka pergi, ternyata korban perempuan telah dimintai uangnya jika menginginkan HP-nya kembali. Salah satu korban mengaku menyerahkan uang dan disetubuhi oleh tersangka,” jelas Yusri.

Karena merasa ditipu, korban pun melaporkan kejadian ini ke polisi. Setelah dikejar para pelaku berhasil ditangkap. Kepada petugas, para pelaku mengaku sudah 3 kali menjalankan aksi seperti ini. Atas perbuatanya, para tersangka dikenakan Pasal 368 dan 365 KUHP. Mereka terancam hukuman 9 tahun penjara.



Editor : Bintang Pradewo
Reporter : Sabik Aji Taufan
Sumber : JawaPos