Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Desa Alue Udep Dapat Penghargaan, Karena Cepat Cairkan Dana Desa

zoom-inTercepat Cairkan Dana Desa, Desa Alue Udep Terima Penghargaan / Dok Muspika Ranto Peureulak
Camat Ranto Peureulak, Mukhtaruddin didampingi Danramil Kapten Wagimin, memberikan piagam penghargaan kepada Hasan Basri selaku Keuchik Desa Alue Udep, sebagai desa tercepat melakukan pencarian dana desa tahap l tahun 2021, usai shalat Jum'at (23/4/2021) kemarin di masjid desa setempat.



Infoacehtimur.com / Ranto Peureulak - Pemkab Aceh Timur, melalui Camat Ranto Peureulak, memberikan piagam penghargaan kepada Hasan Basri selaku Keuchik Desa Alue Udep, kecamatan setempat, yang tercepat melakukan pencarian dana desa tahap l tahun 2021 pada 5 April lalu.

Pemberian piagam penghargaan oleh Camat Mukhtaruddin itu dikemas dengan kegiatan Saweu Gampong atau safari ramadhan yang berlangsung usai shalat Jum'at (23/4/2021) kemarin di masjid desa setempat yang disaksikan oleh Danramil Kapten Wagimin, Pimpinan Dayah Darrul Huda, Tgk Muhammad Yahya, dan perangkat desa setempat.

Camat Ranto Peureulak, Mukhtaruddin SSos MAP mengatakan, piagam penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Desa Alue Udep melakukan pencarian dana desa tahap l tercepat tahun 2021, dibandingkan 22 desa lainnya di kecamatan tersebut.

"Kita tidak hanya mengkritik bawahan ketika salah, tapi selaku pimpinan tingkat kecamatan kita juga memberikan apresiasi kepada keuchik-keuchik yang berprestasi dengan harapan pemberian penghargaan ini dapat memotivasi mereka untuk bekerja lebih semangat melayani masyarakat," ungkap Mukhtaruddin.

Selain Desa Alue Udep, desa lainnya di Kecamatan Ranto Peureulak, dalam proses menyusul pencairan anggaran seperti Desa Seumali, Beurandang, Paya Uno.

Bagi desa yang sudah terealisasi dana desa tahap l, ungkap Camat, ia berpesan agar terus menggunakan anggaran tersebut sesuai program di desa seperti penyaluran BLT gampong dampak Pandemi Covid-19, dan program non fisik lainnya.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Sumber: Serambi Indonesia