Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Hadapan Gubernur, Al-Farlaky Sampaikan Aspirasi Guru PAI Aceh


*𝐒𝐚𝐚𝐭 𝐒𝐢𝐝𝐚𝐧𝐠 𝐏𝐚𝐫𝐢𝐩𝐮𝐫𝐧𝐚 𝐋𝐊𝐏𝐉

Infoacehtimur.com / Banda Aceh - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, menyampaikan aspirasi para guru yang tergabung dalam Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Provinsi Aceh di hadapan Gubernur Aceh Nova Iriansyah. 


Aspirasi guru itu disampaikan Iskandar Al-Farlaky, dalam sidang paripurna LKPJ Gubernur Tahun 2020, yang berlangsung, Jumat (16/4/2021) siang, di ruang sidang utama DPRA. Sidang itu dipimpin oleh Ketua DPRA Dahlan Djamaluddin, didampingi para wakil ketua, dan dihadiri langsung gubernur, serta forkopimda. 


Iskandar yang meminta izin untuk berbicara langsung menyampaikan poin persoalan yang saat ini dialami oleh guru pendidikan agama Islam di SMA/SMK di Aceh. "Pak gubernur, saya ingin sampaikan aspirasi guru dari Asosisasi Guru Pendidikan Agama Islam berkenaan dengan program Pendidikan Profesi Guru (PPG)," kata mantan Sekjend BEM UIN Ar-Raniry (dulu IAIN) ini. 


Dijelaskan Al-Farlaky, para guru PAI di Aceh yang mengajar di SMA dan SMK karena berada di bawah kewenangan provinsi sangat mengharapkan bantuan anggaran atau subsidi dari pemerintah agar mereka bisa ikut program PPG. "Yang guru PAI mengajar SD atau SMP mereka dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Kota masing-masing," ujarnya. 

Sementara, kata dia lagi, untuk guru PAI yang mengajar di SMA atau SMK mereka belum mendapatkan bantuan sampai saat ini, sedangkan program PPG tahapannya terus berjalan. 


"Seluruh Aceh ada 163 orang guru PAI. Perorang butuh anggaran Rp 5,2 juta. Total Rp 847 juta. Jadi Pak Gubernur mohon perhatian kita. Anak-anak Aceh pintar juga karena jasa mereka para guru ini," kata Iskandar saat mengakhiri pembicaraanya di sidang paripurna. (𝘼𝙁𝘾)