Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dirjen Pendis Kemenag Umumkan Empat Tenaga Pendidik MAN Insan Cendikia Aceh Timur, Ini Nama-namanya

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Mukhlis, MPd.

INFOACEHTIMUR.COM – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Dirjen Pendis Kemenag) RI mengumumkan nama-nama tenaga pendidik dan kependidikan sekolah unggul di Indonesia yang lulus seleksi tahun 2021, termasuk guru yang ditempatkan di MAN Insan Cendikia Aceh Timur.

Pengumuman itu disampaikan pada Rabu, 14 April 2021. Namun baru disampaikan ke Serambinews.com pada Kamis (15/4/2021).


Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Mukhlis, MPd mengatakan, nama-nama yang dinyatakan lulus telah melewati berbagai tahapan seleksi yang digelar oleh Kementerian Agama.


"Mereka adalah guru-guru unggul yang akan mengajar di sekolah unggul pula. Jadi seleksinya betul-betul ketat, sehingga yang terjaring adalah mereka yang punya kapabilitas dan kualitas di atas rata-rata," kata Mukhlis.

Ia menyatakan, perekrutan guru di madrasah unggul dilaksanakan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan yang telah masuk dalam rencana strategis Kementerian Agama 2020-2024.


Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan juga, perekrutan tenaga pendidikan dan kependidikan yang unggul juga merupakan salah satu aspek yang harus diperhatikan oleh setiap madrasah, selain aspek sarana dan pra sarana yang memadai, penguatan manajemen, dan penguatan kurikulum.

"Madrasah unggul harus unggul dalam segala aspek. Saya menaruh harapan besar kepada para tenaga pendidikan dan kependidikan yang dinyatakan lulus agar dapat memberikan kontribusi dalam mendidik siswa didik di MAN IC yang kita banggakan," harapnya.

Berdasarkan pengumuman Nomor 1817 tentang penetapan nama-nama pendidik dan tenaga kependidikan Madrasah Aliyah Negeri Unggulan yang dinyatakan lulus seleksi tahun 2021 ditetapkan nama-nama yang lulus sebagai tenaga pendidik dan kependidikan di MAN IC Aceh Timur.


Mereka adalah: 

1. Herdiansah, Guru Bahasa Indonesia.
2. T. Mustafa, Guru Fisika.

3. Ajis Prasetyo, Guru Sosiologi.

4. Erwinawati, Guru Pendidikan Kewarganegaraan.

5. Zulkarnaini, Pembina Asrama Putera MAN IC Aceh Timur.

6. Masthura, Pembina Asrama Puteri MAN IC Aceh Timur.(*)



Sumber : Serambinews