Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gadis Aceh Dinikahi Polisi Turki yang Baru Dikenal di FB, Kabarnya Kini


INFOACEHTIMUR.COM – Pernikahan beda budaya menjadi hal yang lumrah. Bagi warga negara Indonesia, hal ini pun sudah dialami oleh banyak orang. Tak hanya dari kalangan artis, masyarakat biasa pun tak terhitung banyaknya.

Sebut saja salah satunya seorang gadis asal Aceh ini, Bunda. Dikenal dengan nama Anne, ia menikah dengan seorang pria asal Turki yang berusia jauh lebih tua darinya.

Sebagaimana yang diceritakannya, Anne dan sang suami yang ia sebut sebagai Baba, pertama kali berkenalan melalui media sosial Facebook. Keduanya berteman, saling mengenal dan berpacaran hanya selama tiga bulan, Bunda.


Kata Anne, suaminya itu sudah mengajaknya untuk menikah sejak awal. Namun ia tak begitu yakin, karena bisa saja ia hanya diberi harapan dan ajakan tersebut hanya gurauan.


Banner Anak Oki Setiana Dewi
Baba nyatanya tak main-main, Bunda. Ia benar-benar terbang dari Turki untuk menemui Anne. Tapi saat mengetahui hal tersebut, ketakutan lainnya pun muncul dalam benak Anne. Ia takut Baba benar-benar batal menikahinya karena tahu penampilan dirinya yang sebenarnya.

"Aku masih belum percaya kalau suami mau ke Indo, jadi aku santai2 aja, tp aku gatau itu jam berapa dia kabarin aku kalo dia udah sampai Jakarta,syok donk aku yah, auto panik dan gemetar sambil mikir2 kalo dia ketemu sama aku dia akan kabur ga ya. dikarnakan ya aku dekil hitam ndut lagi," tulisnya dalam akun Instagram @ratuzeynep, dikutip HaiBunda pada Rabu (14/4/2021).


Meski begitu, Anne pada akhirnya tetap memantapkan hati untuk menemui Baba yang rela terbang jauh untuk menemui, Bunda. Katanya, hari tersebut menjadi momen ternekat dalam hidupnya.

"23 juni 2018 ,foto pertama x jumpa sama suami, hari ter barbar bagi aku," tuturnya.


Lebih lanjut, Anne juga menceritakan bahwa saat itu ia langsung memutuskan untuk keluar dari tempat kerjanya, lho. Alasannya, karena ia dan Baba ternyata benar-benar akan menikah.

Seperti apa kelanjutannya? Simak di halaman berikut, ya.

Di hari yang sama saat Anne bertemu dengan sang suami, maka itu menjadi detik-detik dirinya ajukan resign atau keluar dari tempat kerja, Bun. Hal ini tentu mengejutkan orang-orang yang dekat dengannya, namun sebetulnya, Anne memang sudah menyiapkan hal tersebut dari jauh-jauh hari sebelumnya.


"Last minute banget, di hari itu aku resign kerja dengan mendadak sampai2 manager aku bingung kok mau resign mendadak dan aku jelaskan kalo aku mau nikah."


"Kata manegernya untung alasannya nikah kalo ga nikah mungkin ga dibolehin resign,semua teman2 ku pada syok apalagi @tasy**** dia lebih syok lagi, yang tau aku punya pacar orang luar hanya @vipe**** dan @dewi****," ungkap Anne

Bukan apa-apa, Anne mengaku bahwa ia tak ingin orang berekspektasi tinggi pada hubungannya dengan Baba. Oleh karena itu, menyembunyikan hal tersebut menjadi cara agar semuanya tidak heboh jika hal yang tak diinginkan terjadi.

"Karna aku takut bilng ke semua orang, nnt kalo gajadi nikah kan malu," akunya.

Kemudian, HaiBunda juga melihat cerita dari sisi lainnya yang Anne bagi melalui akun TikTok, @ratuzeynep. Dalam unggahan video pendek, Anne memaparkan bahwa sang suami merupakan pria kelahiran 1984, sedangkan dirinya 1996.

Keduanya memang terpaut jarak usia yang lumayan jauh, Bunda. Tak heran, Anne menceritakan bahwa dahulu, orang-orang memandang remeh padanya karena mau menikah dengan pria tua.


"Nikah kok suaminya kayak keliatan tua, pasti kere ya," tulis Anne sambil menampilkan sosok sang suami dalam seragam pekerjaannya, yakni polisi.

Untuk Bunda ketahui, persiapan nikah Anne dan suaminya itu tak memakan waktu yang banyak, lho. Semua dipersiapkan hanya dalam waktu beberapa hari saja.
"Tanggal 23 Juli dia udah sampai di Indonesia. Dan tanggal 24 kita langsung urus surat2 untuk nikah," bebernya.

"Ini tanggal 27 kita urus surat lagi karena udah lengkap, sekitar jam 8 pagi di hari Jumat. KUA bilang kita boleh nikah setelah shalat Jumat," sambungnya sambil menunjukkan potret sang suami saat sedang berada di dalam Kantor Urusan Agama (KUA).

Lalu yang selanjutnya, barulah Anne menampilkan suasana saat momen akad nikah yang berlangsung dengan sederhana. "Ini waktu akan nikah kita 27-7-2018," tulisnya.


Setelah menikah, Anne pun diboyong oleh sang suami ke tanah kelahirannya, Turki. Anne juga membagikan potret saat sang ayah memeluk dirinya sebelum pergi.


"Aku anak broken home betapa sedihnya aku ketika ayahnku memelukku dan menangis kencang."

"Sambil berbisik, 'Jaga dirimu baik2 di negeri orang dan patuhilah suamimu karna surgamu sekarang ada di suami'," kata Anne, mengingat nasihat sang ayah.

Rumah tangga Anne dan sang suami pun memang terlihat bahagia lho, Bunda. Dua tahun sejak keduanya menikah, kebahagiaan tersebut pun semakin lengkap karena sang buah hati, gadis cantik yang diberi nama Zeynep.

Enggak hanya itu, Anne dan suami juga kerap membagikan aktivitas keseharian mereka di kanal YouTube I am Ratu, Bunda. Tak jarang, Anne memperlihatkan bagaimana sikap sang suami yang terkadang masih bucin meski mereka sudah memiliki anak.


(AFN/som) Haibunda