Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubenur Nova Iriansyah Sampaikan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban LKPJ



INFOACEHTIMUR.COM – Gubenur Nova Iriansyah menyampaikan Laporan keterangan pertanggung jawaban(LKPJ) tahun anggaran 2020 dalam rapat paripurna dewan. Jumat 16 april 2021 di gedung DPRA Banda Aceh.

Laporan Pertanggung jawaban tahun anggaran 2020 yang merupakan laporan Tahun keempat pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah Aceh tahun 2017- 2020, yang memuat indikator pelaksanaan pembangunan, baik secara makro maupun mikro. 


Rapat paripurna Yang di pimpin langsung oleh Dahlan Jamaluddin,Ketua DPRA. Yang turut di hadiri oleh 33 Anggota DPRA, Wali Nanggroe Malik Mahmud, unsur Forkompimda, Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, Ketua Mahkamah Syariah Aceh, Ketua MPU, Ketua MAA, Ketua MPA, Komisioner BMA, dan Ketua BRA, para Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan swasta dan undangan lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, dalam LKPJnya gubenur menyebutkan laporan pertanggung jawaban ini mengacu pada pelaksanaan program dan kegiatan RKPA tahun 2020 oleh masing masing SKPA, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi berdasarkan data APBA Tahun anggaran 2020.


Nova juga menambahkan " pemerintah Aceh, sepanjang tahun 2020, Telah mengupayakan peningkatan penerimaan daerah melalui koordinasi yang intens dengan pemerintah pusat, untuk memperoleh perimbangan keuangan secara adil dan proposional sesuai dengan keistimewaan dan kekhususan Aceh". 

Disisi lain, nova melaporkan bahwa pandemi covid-19 sangat berpengaruh terhadap penerimaan Aceh khususnya yang bersumber dari dana perimbangan.

"Hal ini tidak saja terjadi di Aceh, tetapi juga berdampak terhadap penerimaan negara dan perekonomian global,” ujarnya.