Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Pulau Seribu Mesjid: Rindu Tak Dapat Diatur. Biarkan Mengalir Begitu Saja.

 


InfoAcehTimur.com - Pergi untuk kembali dan pulang untuk kerinduan, mungkin adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan sikap Gubernur ‘’pulau seribu mesjid dikaki rinjani’’ dalam menanggapi larang mudi lebaran 2021.

­Keputusan larangan pulang kampung yang ditetapkan oleh pemerintah pusat (06 – 17 Mei 2021) dalam upaya pengendalian pandemi ternyata tak berlaku bagi Gubernur NTB. Gubernur NTM, Zulkieflimansyah sama sekali tak melarang warga NTB yang berencana mudik karena ia khawatir jika larangan itu ditetapkan di NTB maka ‘masalah baru’ akan muncul.

"Mereka pulang itu karena rindu sekali. Kalau kita atur-atur nanti banyak masalah yang akan terjadi, biarkan ngalir begitu aja," ujarnya di Mataram, Minggu (18/4/2021).

Mudik lebaran sudah melekat sebagai sebuah kebiasaan bagi masyarakat NTB ungkap politikus PKS itu, sehingga ia menyatakan tidak dapat memberlakukan larangan tersebut sekalipun Kementerian Perhubungan akan menerbitkan surat edaran terkait pelaksanaan teknis larangan mudik lebaran tahun 2021

“Yang penting jalankan puasa di bulan Ramadhan", imbuhnya.