Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Harga Cabai Kembali Naik Jadi Rp 120 Ribu per Kilogram

Iwan Supriyatna /© suara.comPedagang sayur melayani pembeli cabai di Pasar Induk Rau Serang, Banten, Selasa (9/3/2021). ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman


Infoacehtimur.com / Ekonomi - Update Harga cabai rawit di pasar tradisional Towo Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara dikabarkan naik dari harga sebelumnya Rp80 ribu menjadi Rp120 ribu Rupiah per kilogram.


Menurut Salah seorang pedagang bumbu masakan di pasar Towo Tahuna, Agus Kansil mengatakan, harga cabai kini di awal bulan Ramadhan ini bervariasi sesuai harga beli di Manado.

"Harga cabai rawit naik turun, tapi tidak pernah di bawah Rp80 ribu per kg dan hari ini sudah Rp120 ribu per kilogram," kata Agus Kansil ditulis Sabtu (17/4/2021).

Sedangkan untuk cabai keriting hari ini di jual dengan harga Rp50 ribu per kilogram


Ia menjelaskan, jika kini kenaikan harga cabai rawit terjadi karena stok yang kurang dari tingkat petani lokal maupun Manado dan Minahasa.

"Sekalipun harga cabai Rp120 ribu per kilogram namun karena termasuk dalam bumbu masak utama, sehingga tetap saja dibeli oleh masyarakat.


Sedangkan harga bawang merah dan bawang putih masih tetap normal, namun untuk harga tomat juga mengalami kenaikan 100 persen.

"Harga tomat juga sudah naik dari Rp8 ribu menjadi Rp16 ribu per kilogram sedangkan untuk bawang merah masih Rp35 ribu per kilogram," kata Agus. (Antara)