Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ini yang Terjadi pada Tubuh Ketika Rutin Makan 2 Buah Pisang Tiap Hari


INFOACEHTIMUR.COM – Siapa yang tidak kenal dengan pisang, buah yang kaya akan manfaat. Buah pisang merupakan salah satu buah yang selain banyak manfaat, namun juga sangat mudah ditemui di manapun.

Berdasarkan penjelasan Laura Flores yang merupakan ahli gizi, manfaat pada buah pisang, dikarenakan buah itu memiliki banyak nutrisi baik yang ternyata selama ini banyak tidak disadari oleh sebagian besar orang.

Seperti yang dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Women Working, pisang dapat mengurangi pembengkakan.

Selain itu, pisang juga berkhasiat untuk melindungi diri dari pengembangan diabetes tipe dua. Adapun manfaat pisang lainnya yaitu menurunkan berat badan, memperkuat sistem saraf, serta membantu produksi sel darah putih.

Kemampuan pisang dalam memproduksi sel darah putih, dikarenakan pisang mengandung Vitamin B6 yang cukup tinggi. Para ahli gizi juga mengatakan, semakin matang pisang maka semakin kaya akan nutrisi.

USDA merekomendasikan setiap orang dewasa untuk makan sekitar dua buah pisang setiap hari.

Berikut manfaat yang akan tubuh kita terima ketika rutin mengkonsumsi dua buah pisang setiap hari.

Mengatur kadar gula darah

Buah pisang mengandung pati resisten. Pati resisten merupakan pati yang tidak tercerna di usus halus. Oleh karena itu, ketika pati resisten tidak tercerna oleh usus halus maka proses yang terjadi pati resisten akan diproses oleh bakteri di dalam usus.

Sehingga kondisi gula darah di dalam tubuh akan semakin sehat. Namun hal tersebut harus dihindari bagi penderita diabetes. Pasalnya, pisang yang matang cenderung akan meningkatkan kadar gula darah.

Berat badan turun

Pisang merupakan buah yang kaya akan serat. Mengkonsumsi pisang secara rutin, akan membuat tubuh cenderung mudah kenyang. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika dengan mengkonsumsi pisang dapat menekan nafsu makan.

Meningkatkan energi tubuh

Berdasarkan penelitian yang dimuat di dalam Journal of Proteome Research, orang yang mengkonsumsi pisang dan diimbangi dengan asupan air yang optimal, cenderung memiliki performa energi yang lebih baik.

Selain itu, mengkonsumsi pisang yang diimbangi dengan air yang cukup, akan membuat seseorang menjadi lebih fokus.

Menurunkan risiko penyakit jantung

Berdasarkan pemaparan John Day, MD yang merupakan ahli jantung, diet dengan menerapkan pola makan yang mengandung tinggi serat dan kaya akan kalium, sangat penting bagi kesehatan jantung Anda.

Selain itu, konsumsi pisang secara rutin juga dapat menurunkan tekanan darah.