Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

IPMAT BERBAGI TAKJIL DIBULAN YANG PENUH BERKAH


Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - 
Seiring berkembangnya zaman, hidangan pembuka puasa atau takjil pun selalu disiapkan oleh mereka yang berpuasa. Beragam hidangan takjil mulai dari yang manis, gurih, ataupun yang segar-segar banyak dijumpai saat bulan Ramadan, Mereka yang berpuasa akan membayangkan nikmatnya menyantap takjil yang lezat. Takjil pun menjadi salah satu hal yang istimewa saat bulan Ramadan tiba, Rabu 28 April 2021.

Terlihat di kawasan Masjid Agung yang berada di pusat ibu kota Aceh timur, yakni para pemuda dan mahasiswa kompak membentuk suatu kegiatan yang sangat luar biasa yaitu berbagi takjil.




Orang yang memberikan takjil atau makanan kepada orang yang sedang berpuasa maka pahalanya sama seperti orang yang sedang berpuasa tersebut, Seperti dalam sebuah hadis Rasullullah saw. bersabda “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. (HR Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad)


Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Timur (IPMAT), pemuda dan mahasiswa kompak untuk bakti sosial memberikan takjil kepada masyarakat aceh timur yang berada di jalan dan seputaran masjid.

Muhammad Haris Shalaziq, S.Kom selaku Ketua umum IPMAT menyampaikan " Diharapkan pada kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa dan pemuda kepada Masyarakat masyarakat terutama di aceh timur
Semoga dengan takjil yang diberikan dapat bermanfaat", Ujar nya.