Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kronologi Polisi Tangkap 4 Pemasok Sabu 50 Kg Ke Aceh Timur, Dimusnahkan Dalam Mesin Aduk Beton

SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Forkopimda Aceh Timur, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 50 kg dengan cara dimasukkan ke dalam mesin pengaduk beton (molen) di Mapolres Aceh Timur, Senin (19/4/2021). 

INFOACEHTIMUR.COM – Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, menceritakan kronologis awal mula penangkapan 4 pelaku tindak pidana narkotika beserta barang bukti sabu-sabu sebanyak 50 kg.

Awalnya, jelas Kapolres, pada Sabtu 27 Maret 2021 tim gabungan mendapatkan informasi terkait adanya nelayan membawa narkoba jenis sabu-sabu dalam jumlah besar menggunakan boat ke Aceh Timur.

Berbekal informasi itu, tim gabungan yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Aceh Timur, Iptu Novrizaldi SH melakukan pengintaian baik di darat maupun di perairan Aceh Timur.

Ternyata, tim gabungan mendapatkan informasi bahwa narkoba tersebut sudah berada di darat.

Kemudian, tim gabungan terus melakukan penyelidikan dan pertama kali berhasil menangkap pelaku ZK (50) seorang nelayan asal Idi Rayeuk.

Dari keterangan tersangka ZK, polisi berhasil menangkap tersangka lainnya Midun, di Kecamatan Nurussalam.

Kemudian tersangka Midun menunjukan lokasi sabu-sabu yang telah mereka sembunyikan di sebuah boat yang berada di alur Kuala Bagok.

Selanjutnya tim gabungan menuju lokasi sabu-sabu disembunyikan.

Setiba di lokasi Kasat Resnarkoba Polres Aceh Timur, Iptu Novrizaldi, langsung melakukan penggeledahan terhadap boat tersebut dan ditemukan dua karung berisi narkoba jenis sabu-sabu.

Setelah dibawa ke Mapolres Aceh Timur, dan diperiksa ternyata masing-masing karung tersebut berisi 25 bungkus narkoba jenis sabu-sabu bermerk QING SHAN.

Sehingga total sabu-sabu dari dua karung tersebut berisi 50 bungkus atau sekitar 50 kg.

Setelah menangkap Midun, kemudian tim gabungan juga berhasil menangkap dua tersangka lainnya yakni Cek Yun, dan Jack, keduanya warga Kecamatan Idi Rayeuk.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Aceh Timur, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 50 kg hasil pengungkapan tim gabungan yang dilakukan dalam wilayah Aceh Timur, 27 Maret 2021 lalu.

Pemusnahan dengan cara memasukkan sabu-sabu ke dalam mesin aduk beton (molen) dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH berlangsung di halaman Mapolres setempat, Senin (19/4/2021).

Pemusnahan turut dihadiri oleh, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan, Ketua DPRK, Asisten III, Kepala BNNK Aceh Timur, Kepala BNN Kota Langsa, Kepala Mahkamah Syariah, Kepala Bea Cukai Langsa, Kalapas Idi, Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramia, Ketua LAN, Ketua KNPI, dan tokoh ulama.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, mengatakan barang bukti sabu-sabu sebanyak 50 kg yang dimusnahkan ini, hasil pengungkapan tim gabungan Polres Aceh Timur, dengan Dit Narkoba Polda Aceh, dan Bea Cukai Langsa, pada Sabtu 27 Maret 2021 lalu di Desa Kuala Bagok, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

“Dalam kasus ini, kita juga mengamankan 4 orang pelaku yang saat ini sedang dalam proses hukum di Mapolres Aceh Timur,” ungkap Kapolres. (*)



Sumber : Serambinews