Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lagu Baru Maimunzir Kolaborasi dengan Nazar Apache13


Maimunzir Gaes, musisi Aceh yang melejit dengan lahu Poh Bandet akan merilis lagu baru berjudul ‘Hak Reman’. Pesan kritis tetap menjadi nafas dalam lagu Maimunzir, namun semakin berbeda sebab duet dengan Nazar Shah Apache13 dan Afief gitaris Studiosa.
Lagu Hak Reman akan rilis pada Kamis. (22/4/2021) pada pukul 13.00 di Channel Youtube Maimunzir. Lagu Hak Reman lagu ketiga dari Album Poh Bandet.



Benang merah lagu Maimunzir tetap pada gaya balada, namun penuh dengan pesan sosial. Dalam lagu Hak Reman Maimunzir mengangkat perilaku sehari-hari warga yang cenderung tidak mau menerima perubahan yang dibawa oleh pendatang atau orang baru. 

Simak liriknya
Pakiban cara keneuk maju
Pelemah haye bak mata donya
Pikiran paneuk, ilme hana beekembang
Rata jeut simpang lalee medawa. 

Gop kaya tanyoe saket ulee
But gop ta anggap han metente. 
Na ureung teuka keneuk ba kemajuan, awai that talake hak reman. 

Maimunzir mengatakan Hak Reman adalah potret di dalam kehidupan sehari-hari di Aceh. Susah melihat orang lain maju dan menolak sesutau yang baru adalah sikap sosial yang buruk yang ditemukan di kehidupan. 
“Lagu bukan selalu hiburan, namun juga menjadi ruang mengkritik kondisi sosial,” kata Maimunzir.

Lagu Hak Reman diciptakan oleh Nazah Shah Apache13. Lagu ini diproduksi oleh Studiosa. 
Manajer Studiosa Zoelmasry mengatakan kehadiran Maimunzir dengan lagu-lagu balada, namun sarat nilai memberikan nilai lebih bagi pendengar. “Musik dan liriknya ringan sehingga mudah diterima oleh publik,” kata Zoelmasry.