Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Masyarakat Datangi DPRK Aceh Tengah, Ini Tuntutannya !!


Infoacehtimur.com / Takengon -
Perwakilan masyarakat yang terdiri dari kampung Sanehen, Wih Sagi Indah, Wihni Bakong, Wih Pesam dan Lenga kembali mendatangi kantor DPRK Kabupaten Aceh Tengah, (29/04/2021).

Tujuan masyarakat mendatangi kantor DPRK Aceh Tengah adalah untuk menanyakan kejelasan tentang porsil tapak rumah yang terletak di kampung Sanehen.

Masyarakat diterima langsung oleh anggota DPRK Komisi A Sahrul dan Samsudin  yang membidangi tentang Pertanahan.

"Permasalahan ini sudah bermula 20 tahun ke belakang dengan pihak PLN, yang mana untuk tanaman, kolam dan lain nya sudah terbayarkan sejak tahun 1998," sebut salah satu masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya.

Namun hari ini masyarakat menuntut porsil tapak rumah yang dulu di janjikan akan di ukur oleh pihak PUPR sampai hari ini belum terselesaikan.

Masyarakat yg mendatangi kantor DPRK Aceh Tengah mempunyai bukti kuat untuk tapak rumah tersebut karna mempunyai dokumen dan surat lainnya.

"Kami masyarakat tidak menghambat pembangunan, tapi kami juga  tidak mau di rugikan jika memang PLN ada data rill maka masyarakat akan ukur ulang tanah yang sudah di bebaskan tersebut," ungkap salah satu warga berinisial AM.

Dalam Audiensi tersebut turut di hadiri oleh pihak PLN dan juga dinas pertanahan Kabupaten Aceh Tengah. (Murhaban).