Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mobil Barang L300 Dihantam Mobil Isuzu Light Truck di Aceh Timur, Begini Kronologinya

Foto: Istimewa

INFOACEHTIMUR.COM – Telah terjadi peristiwa kecelakaan di jalan Lintas Medan Banda Aceh, Gampong Alue Bugeng Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur.

Kendaraan yang terlibat yaitu Mobar Isuzu Light Truck nopol BL 8647 AD yang dikemudikan Haryono (45) warga Dusun XI Jl. Ampera II Desa Mulio Rejo Kecamatan Sunggal Kan, Deli Serdang.

Kemudian, Mobar mitsubishi L300 Pick Up nopol BK 9112 CW yang dikemudikan Muchtar (57) warga Desa Teupian Batee Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra, Kamis (29/4/2021) mengatakan, kejadian peristiwa kecelakaan terjadi pada 29 April 2021 sekira pukul 03.30 WIB di jalinsum Gampong Alue Bugeng Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur.

"Saat itu, Mobar Isuzu Light Truck yang dikemudikan Haryono melaju dari arah barat menuju arah timur. Sedangkan Mobar Mitsubishi L300 Pick Up yang dikemudikan Muchtar melaju dari arah timur menuju arah barat dengan posisi berhenti bahu di kiri jalan,” kata Kasat Lantas.

Setibanya di TKP jalan lurus, atau tepatnya di Gampong Alue Bugeng, pengemudi Mobar Isuzu Ligh Truck hendak mendahului mobil yang berada di depanya dengan mengambil jalur melebar ke kanan jalan.

Menurut Kasat Lantas, Mobar Isuzu Ligh Truck yang dikemudikan Haryono menyelip salah satu mobil yang ada didepannya.

Pengemudi Mobar Isuzu Ligh Truck itu tidak mengetahui bahwa di depan ada mobar Mitsubishi L300 Pick Up yang sedang berhenti di bahu jalan.

“Dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat tabrakan itu pun tidak dapat terhindarkan sehingga mengakibatakan mobil L300 Pick terperosok ke dalam sawah,” ungkap Kasat Lantas.

Akibat dari kejadian Laka Lantas tersebut Mobar Mitsubishi L300 Pick Up yang dikemudikan Muchtar (57) mengalami kerusakan Berat pada bagian depan sudut kanan.

“Sedangkan Mobar Isuzu Ligh Truck yang dikemudikan Haryono (45) hanya mengalami rusak ringan pada pintu bagian sebelah kanan,” imbuh Kasat Lantas.