Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelaksanaan ‘’malam pertama’’ Tarawih di Mesjid Raya Baiturrahman

 

Senin malam (12/04) merupakan malam pertama Ramadhan 1442 dan shalat tarawih dilaksanakan diberbagai mesjid secara khusyu dan tertib. Semua mesjid di Aceh diketahui tarawih pertama dihadiri para jama’ah secara ramai, begitu juga dengan suasana tarawih malam pertama ramadha 1442 H di Mesjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh, mesjid kebanggaan warga Aceh.

Para jama’ah mulai memadati Mesjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh selepas shalat magrib.



Melansir Kumparan, tarawih pertama dilaksanakan dengan menerapkan pengaturan shaf berjarak dan jamaah yang hadir juga tertib mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker. Sekalipun (sebagian kecil) ada juga yang tidak tertib sesuai prokes.

Sebelum pelaksanaan shalat tarawih, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani terlebih dahulu mengambil tempat untuk memberikan kultum terkait keselamatan berlalulintas dalam rangka Ops Keselamatan Seulawah 2021.



Para orang tua diminta untuk menjaga anaknya dalam berlalulintas pada malam hari serta melarang anaknya melakukan balap liar setelah subuh karena (seperti yang diketahui) sudah banyak korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan balap liar, sebut Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani dalam sambutannya.

Menjelang Isya, diketahui personel Ditlantas Polda Aceh juga melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada para jemaah. Hal itu dilakukan karena menurut pantauan pihaknya, masih banyak jemaah tidak memakai masker saat itu.