Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PENCARI SUMBANGAN BELI MIE DI SIANG HARI DI BANDA ACEH


Warga Gampong Baro, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, mengamankan dua remaja pencari sumbangan yang kedapatan sedang membeli mi pada siang hari, di saat warga sedang menunaikan ibadah puasa, Senin (19/4/2021).

Kedua remaja berinisial AB (16) dan AF (17) asal Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, tersebut selanjutnya diserahkan ke Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh.

Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko SSTP MSi, yang dihubungi Serambi mengatakan, kedua remaja tersebut langsung diamankan warga setempat, setelah keduanya dipergoki sedang membeli mi di salah satu kedai milik warga.

Konyolnya lagi, uang yang digunakan untuk membeli mi dan rencananya akan disantap bersama tersebut hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh remaja AB dan AF.
 
"Begitu mendapat laporan dari warga kita langsung menuju ke lokasi. Setelah didata, keduanya langsung kita bawa ke Kantor Satpol PP dan WH untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Heru.

Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh ini menjelaskan sumbangan yang dikumpulkan oleh kedua remaja ini diperuntukkan bagi sebuah lembaga di Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Setelah dilakukan penelusuran lembaga tersebut, ternyata benar.
 
"Tapi, yang disayangkan keduanya tidak berpuasa dan secara terang-terangan ingin membeli mi, sehingga diamankan oleh warga," sebut Heru.

Hal yang membuat warga kesal, karena dari sisi pakaian yang dikenakan keduanya terlihat layaknya sebagai remaja yang terdidik.

Namun, di sisi lain, keduanya justru tidak berpuasa dan menggunakan uang sumbangan yang mereka cari bersama untuk membeli makanan.
 
"Keduanya kita beri peringatan keras dan kita kenakan wajib lapor," pungkas Heru.

Sumber serambinews