Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Puskesmas Lubok Pempeng Senilai Rp4,1 Miliar di Peureulak Diresmikan

Infoacehtimur.com / Peureulak - Gedung baru UPTD Puskesmas Lubok Pempeng di Kecamatan Pereulak, Kabupaten Aceh Timur dari dana alokasi fisik Dinas Kesehatan Aceh Timur dengan total anggaran Rp4,1 miliar diresmikan.

“Gedung baru Puskesmas Lubok Pempeng ini memiliki luas 636,5 persegi dengan ketersediaan sejumlah ruangan, seperti ruang administrasi, ruang kepala dan ruang rapat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Sahminan disela-sela meresmikan Puskesmas Lubok Pempeng di Pereulak, Aceh Timur, Kamis.


Begitu juga dengan ruang pelayanan, kata Sahminan, puskesmas tersebut juga memiliki ruang pendaftaran, ruang rekam medik, ruang pemeriksaan umum, ruang tindakan dan IGD, ruang bersalin, ruang rawat pria dan ruang rawat wanita.

Selanjutnya, ruang farmasi dan gudang obat, ruang KB dan KIA, ruang kesehatan gigi dan mulut, ruang laboratorium dan ruang vaksin serta ruang penyuluhan.

“Selain itu, puskesmas ini juga kita tempatkan dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, dan tenaga farmasi,” kata Sahminan.

Sementara, Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur Aiyub mengatakan Puskesmas Lubok Pempeng ini merupakan puskesmas ke-27 dengan kategori puskesmas terpencil.


“Oleh karenanya, pemenuhan sarana dan prasarana serta ketenagaan sangatlah penting untuk setiap puskesmas yang baru terbangun agar pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerja puskesmas menjadi maksimal,”kata Aiyub.

Aiyub juga berharap kepada tenaga medis yang bertugas di puskesmas khususnya di puskesmas itu agar dapat mengutamakan kepentingan dan keselamatan dan kesehatan diri dalam bekerja.


“Saya berharap pergunakan bangunan ini sebaik-baik mungkin untuk hal-hal yang positif. Dan semua pihak kita harap untuk dapat bekerja secara sinergis,” kata Aiyub.


Pewarta: Hayaturrahmah / Editor : M.Haris Setiady Agus / Artikel ANTARA News Aceh