Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tiga Pemuda di Langsa Jadikan Hotel Tempat Transaksi Sabu Sebanyak 743,3 Gram



INFOACEHTIMUR.COM – Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa telah melakukan pengungkapan terhadap tiga orang tersangka yang di duga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu.

Masing-masing tersangka yakni AS (33) warga Gampong Lhok Kulam Kecamatan Zeunib, Kabupaten Bireun.


Sedangkan 2 Lainnya, MU (33) warga Gampong Sungai Pauh Dusun Satria, Kecamatan Langsa Barat, dan MA (24) warga Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota.


Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Resnarkoba Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, Senin (26/4/2021), mereka diringkus pada hari sabtu tanggal 24 April 2021 sekira pukul 00.30 WIB disalah satu hotel di Kota Langsa.

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu dalam jumlah yang besar di wilayah Kota Langsa.

Kemudian, anggota Unit Opsnal yg dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Langsa Iptu Imam Aziz Rachman, melakukan penyelidikan.


Setelah di dapatkan informasi lebih lanjut kemudian bertempat di Gp. Jawa Kec. Langsa Barat dilakukan penggerebekan terhadap sebuah hotel yang diduga dijadikan sebagai tempat melakukan transaksi jual beli Sabu.

Dalam hotel diamankan tiga orang tersangka kemudian di lakukan penggeledahan di dalam mobil milik MU (33) ditemukan Barang-bukti narkotika jenis sabu sebanyak 743,3 gram.

Berdasarkan pengakuan ketiga tersangka tersebut, barang narkotika jenis sabu didapatkan dari temannya berinisial A (DPO) dengan tujuan untuk dijualkan kembali.

Selanjutnya ketiga orang tersangka dan Barang-bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan A (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa.


Laporan : Ilham