Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wagub DKI Pastikan PNS Dishub Penjual Sabu di Aceh Akan Disanksi Tegas

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)

INFOACEHTIMUR.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membenarkan pria berinisial HH (37) yang diduga menjadi perantara narkoba merupakan pegawai negeri sipil di instansinya. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan HH akan diberi sanksi tegas.

"Kalau ditemukan bukti-bukti nyata yang jelas melanggar, tentu kami, Pak Gubernur akan memberikan sanksi yang tegas. Yang jelas, siapa pun, apa pun bentuk pelanggaran, ada sanksi yang berlaku sudah sesuai ketentuan," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (30/4/2021).

Riza mengingatkan PNS DKI wajib mencerminkan sikap baik di mata masyarakat. Dia berharap supaya peristiwa ini tak kembali terulang, khususnya di lingkungan Pemprov DKI. Dia juga mendukung langkah polisi mengusut tuntas kasus ini sesuai ketentuan berlaku.

"Siapa pun, apalagi PNS, ASN DKI Jakarta harus memberikan contoh teladan yang baik," tegasnya.

Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo sebelumnya mengungkapkan bahwa HH merupakan staf Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan (Jaksel). Namun, sudah tak aktif bekerja selama setahun belakangan.

"Ya oknum tersebut memang benar dia adalah pegawai atau staf Sudin (Suku Dinas) Perhubungan Jakarta Selatan. Tapi setahun ini sudah tidak pernah masuk," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi, Jumat (30/4).

Syafrin tak menjelaskan lebih lanjut alasan HH tak bekerja selama setahun. Namun, dia memastikan Pemprov DKI tengah memproses surat pemberhentian secara tidak hormat.

Polisi menciduk HH di rumahnya di Kecamatan Banda Raya, Senin (26/4). Penangkapan HH bermula dari tertangkapnya AR di sebuah pasar di kawasan Lampaseh Aceh, Banda Aceh.

AR mengaku membeli sabu dari seorang pria lewat perantara HH. AR juga mengaku pernah nyabu bareng di rumah HH. Dari keduanya, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 5,30 gram.




Sumber : Detikcom