Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

284 Peserta Tahfiz Ramadhan Remaja Masjid Bujang Salim Akan Diwisudakan


 
Infoacehtimur.com / Aceh Utara - Baitul Tahfiz Remaja Masjid Bujang Salim (RMBS) Krueng Gekueh Kec. Dewantara Kab. Aceh Utara bakal menggelar Wisuda 284 peserta Tahfiz Ramadhan ke-3 di Tahun 2021 ini.

Ketua Remaja Masjid Agung Bujang Salim Tgk. Muhammad Iqbal Rusli, menjelaskan bahwa jumlah peserta yang sudah siap dan akan di wisudakan sejumlah 284 orang dari berbagai daerah.

Peserta tersebut merupakan dari Kec. Dewantara, Lhokseumawe, ada pula dari sejumlah kecamatan lain yang ada di Aceh Utara dan ada juga dari Kota madani Banda Aceh yang antusias mengikuti kegiatan Tahfidz Ramadhan ini selama 25 hari.

Yang telah berlangsung dari Ramadhan ke 1 dan akan selesai pada Ramadhan ke 25 mendatang, yaitu di mulai sejak tanggal 13 April sampai dengan 7 Mei, yang didik dan di asuh oleh 26 guru di antaranya 12 orang dari kalangan Ustad dan 13 dari kalangan Ustadzah.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, kegiatan Tahfiz Ramadhan ke 3 telah kita laksanakan,” kata Tgk. Muhammad Iqbal Rusli, Kamis (06/05/21)

Direncanakan pelaksanaan Wisuda 284 peserta tersebut akan digelar pada Hari Sabtu yang akan datang (8/5/2021) atau pada Ramadhan ke 26 di halaman Masjid Bujang Salim Krueng Gekueh pada pukul 07:00 Wib s/d selesai.

"Oleh karena itu, semoga seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan aman, lancar, dan sukses sebagaimana yang direncanakan,” harapnya.

Dikabarkan, pada acara wisuda tersebut turut akan di hadiri oleh Anggota DPR Aceh, Anggota DPRK Aceh Utara, Muspika Dewantara, Humas PIM, BDI PIM dan para Pimpinan OKP/Ormas Se-Dewantara.

Tgk. Muhammad Iqbal Rusli mengatakan kegiatan Tahfiz Ramadhan ini merupakan salah satu program unggulan di setiap tahun pada bulan suci Ramadhan.

"Ini kegiatan berkelanjutan dari Baitul Tahfiz Remaja Masjid Bujang Salim Krueng Gekueh, supaya anak-anak lalai dengan Al Qur'an dan mengagungkan Alquran dalam bulan suci Ramadhan dan menggalakkan generasi kepada Al-Qur'an ,semoga senantiasa kita dalam Ridha Allah Subhanahuwata'la," ujar Tgk. Muhammad Iqbal melalui keterangan tertulis kepada media ini.

Disebutkannya bahwa "kegiatan wisuda tersebut juga sebagai bentuk sinergitas dan dukungan atas semua pihak dalam rangka ikhtiar membentuk generasi rabbani berakhlak Qur’ani mewujudkan Dewantara religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan berintegritas," pungkasnya. (Murhaban)