Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Alumni Dayah MUDI Ini Terpilih Sebagai Ketua Umum Perhimpunan Pelajar Indonesia Brunei Darussalam (PPIBD) Periode 2021-2022

Dayah MUDI Ini Terpilih Sebagai Ketua Umum Perhimpunan Pelajar Indonesia Brunei Darussalam (PPIBD) Periode 2021-2022


 

Infoacehtimur.com / Samalanga - Tgk. Ikbal Maulana, SE, salah seorang pelajar asal Banda Aceh di Brunei Darussalam terpilih sebagai Ketua Umum Perhimpunan Pelajar Indonesia Brunei Darussalam (PPIBD) untuk periode 2021-2022.

Ketua umum PPIBD dipilih oleh semua mahasiswa Indonesia yang belajar di setiap kampus Brunei Darussalam dengan dua tahapan pemilihan. Tahapan pertama dengan sistem online yang diikuti oleh mahasiswa yang berada di Brunei Darussalam dan yang sedang berada di Indonesia. Sementara tahapan kedua dipilih secara langsung oleh semua mahasiswa yang saat ini berada di Brunei Darussalam. Diketahui pada umumnya mahasiswa Indonesia di Brunei Darussalam menempuh pendidikan di beberapa kampus seperti UNISSA (Universitas Islam Sultan Syarif Ali), UBD (Universitas Brunei Darussalam) dan UTB (Universitas Tehnik Brunei).


Tgk. Ikbal Maulana akan dilantik pada 30 Mei 2021 oleh Bapak Sujatmiko, MA, Duta Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia Brunei Darussalam. Pelantikan dilaksanakan sekaligus dengan penutupan acara 1 dasawarsa PPI Brunei Darussalam yang telah dibuka pada tanggal 17 Mei 2021 lalu bertepatan ulang tahun PPI Brunei Darussalam yang ke-10.

Sebelumnya Tgk. Ikbal Maulana bin Rizwan adalah lulusan Dayah Inshafuddin Banda Aceh dan lama belajar di MUDI Mesjid Raya Samalanga Bireuen, Aceh serta menyelesaikan S1 Ekonomi Syariah di Institut Agama Islam Al Aziziyah, Samalanga , Bireuen. Semasa di Aceh, Tgk. Ikbal Maulana aktif dalam berbagai organisasi santri dan masyarakat. Bahkan pernah menjadi sekjen organisasi santri Himpunan Antar Mahasiswa dan Santri (Hamas) MUDI Mesjid Raya periode 2019-2021.

Saat ini Tgk. Ikbal Maulana bin Rizwan berstatus sebagai mahasiswa Pascasarjana di Markaz Buhuts Mazhab Syafi'i Universitas Islam Sultan Syarif Ali Brunei Darussalam. (Misbahul Khairi, Sarjana Syariah (Fiqh & Undang-Undang) Universitas Islam Sultan Syarif Ali Brunei Darussalam)